Pencanangan Making Indonesia 4.0, Fujitsu Indonesia Bentuk Tim Khusus

0
680
Fujitsu. (LinkedIn/Erica Hutajulu)

Berempat.com – Dalam memenuhi tuntutan revolusi industri 4.0, Pemerintah Indonesia pun mencanangkan adanya program Making Indonesia 4.0. Menanggapi hal tersebut, PT Fujitsu Indonesia memilih untuk membentuk tim khusus Public Service Business Development (PBSD) yang bertugas mendukung peta jalan Making Indonesia 4.0.

Managing Director PT Fujitsu Indonesia Odi Susilo Handoko mengungkapkan, keputusan pemerintah Indonesia dalam mencanangkan Making Indonesia 4.0 memicu perusahaan IT agar turut mendukung dari sisi inovasi teknologi.

Menurut Odi, implementasi Making Indonesia 4.0 sangat berkaitan dengan dengan penerapan teknologi dan mendorong sumber daya manusia (SDM) lebih maju dan berinovasi.

“Fujitsu melihat implementasi Indonesia 4.0 sejatinya tidak hanya di sektor industri semata, pelayanan publik pun menjadi satu sektor yang harus masuk dalam implementasi tersebut,” ungkap Odi dalam keterangan resminya, Kamis (19/7).

Sementara itu, Solution Architect PT Fujitsu Indonesia Izzu Nasrun mengatakan, tim khusus PSBD yang telah dibentuk itu akan menggabungkan seluruh unit bisnis menjadi satu wadah, baik dari sisi arsitek solusi, produk, dan aplikasi, untuk memudahkan pemerintah atau konsumen yang memerlukan solusi dari Fujitsu.

“Dalam penerapan Indonesia 4.0, nantinya tidak menyingkirkan peran manusia, artinya manusia justru menjadi penggerak utama teknologi yang akan diterapkan di seluruh sektor industri,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.