Primacy 4, Ban Baru Michelin yang Diklaim Aman Sekalipun Keadaan Aus

0
269

Berempat.com – PT Michelin Indonesia baru saja memperkenalkan ban terbarunya yang diklaim lebih canggih serta aman, yakni Michelin Primacy 4. Mengusung tagline ‘Aman saat baru, aman hingga akhir’, Michelin bermaksud mengklaim bahwa ban terbarunya ini aman untuk digunakan sekalipun sudah dalam keadaan aus.

Presiden Direktur PT Michelin Indonesia Fritz Mueller mengungkapkan, pihaknya selalu mengembangkan produk yang inovatif dan mengedepankan keamanan dalam berkendara. Dan ban Michelin Primacy 4 ini dirancang dengan performa daya cengkeram dan pengereman yang sangat tinggi. Karena itu pihaknya berani mengklaim ban tersebut sangat aman baik dalam keadaan baru maupun aus.

“Ban ini punya dua fitur utama, pertama ruang pembuangan air 50% lebih besar sehingga punya daya cengkeram yang baik, serta inter-locking bands sehingga memberi daya peredam pada ban,” ujar Mueller saat peluncuran produk di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Jumat (13/7).

Daya cengkeram untuk ban ini, sambung Mueller, bukan hanya baik dikondisi jalan kering, tapi juga di kondisi jalan basah. “Ditambah ban Primacy 4 ini menawarkan tingkat kesenyapan yang memberikan kenyamanan dan pengalaman berkendara terbaik di kelasnya,” ungkapnya.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh produk terbarunya tersebut, Mueller tak dapat menyembunyikan rasa bangganya. Ia mengklaim bahwa produk ini membuat Michelin lebih maju dibanding perusahaan ban lainnya.

“Karena (Michelin) menguji ban dalam kondisi aus untuk membuktikan bahwa performa ban kami mampu bertahan melewati jarak tempuh dan waktu secara optimal,” klaimnya.

Selain itu, Customer Engineering Support PT Michelin Indonesia Mochammad Fachrul Rozi mengungkapkan, Michelin Primacy 4 ini tahan digunakan hingga sepuluh tahun.

“Berbeda jika tidak dipakai atau mobil tidak bergerak, itu akan mempengaruhi kualitas ban seiring waktu. Tapi kalau mobil bergerak, otomatis kualitas ban akan tetap baik,” ujar Rozi.

Sementara itu, Direktur Marketing Michelin Indonesia Putu Yudha mengatakan bahwa segmen pasar yang dibidik Michelin melalui produk ban ini adalah untuk mobil penumpang berkapasitas 1.500 cc ke atas. “Khususnya untuk segmen sedan dan MPV,” jelasnya.

Saat ini Michelin Primacy 4 tersedia dalam ring diameter 15inci dan 18 inci yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp 1 juta dan Rp 2 juta per ban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.