PGN Siap Pasok Gas untuk PLTGU Cilegon

0
479

Berempat.com – Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Cilegon milik PT PLN mengalami kebocoran pipa gas pada Senin (9/7). Akibatnya, pasokan gas kepada PLTGU pun diperkirakan akan tersendat dan berkurang hingga 50 juta standar kaki kubik per hari. Sebab itu, untuk mengantisipasi hal tersebut PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) berkomitmen untuk mengamankan pasokan gas PLTGU.

PLTGU Cilegon diketahui memasok listrik ke sistem pembangkitan Jawa Bali sebesar 150 KVa dengan kebutuhan pasokan gas 120 BBTUD. Sebagai informasi, pipa gas yang bocor merupakan milik KKKS sebagai pemasuk gas ke PLTGU Cilegon sebanyak 60-90 BBTUD. Sementara PGN memasok gas 27,27-40 BBTUD untuk kebutuhan pembangkit tersebut.

“Untuk sementara PGN memiliki kemampuan untuk memasok sampai 60 BBTUD ke PLTGU Cilegon. Jadi kami siap menggantikan gas akibat kebocoran jika dibutuhkan demi menjaga pasokan listrik ke masyarakat,” ujar Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama, Selasa (10/7).

Saat ini, imbuh Rachmat, PGN tengah menunggu konfirmasi dari PLN terkait tambahan pasokan yang bisa disediakan oleh PGN sewaktu-waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.