Huawei P20 Pro Rilis di Indonesia, Begini Keunggulannya

0
604
Peluncuran Huawei P20 Pro di Jakarta, Kamis (28/6).(Kompas.com/Oik Yusuf Araya)

Berempat.com – Pabrikan ponsel pintar asal Tiongkok, Huawei kembali memperkenalkan produk terbarunya di Tanah Air. Kali ini Huawei P20 Pro yang diperkenalkan kepada publik. Ponsel pintar ini diklaim sebagai ponsel premium karena memiliki fitur yang belum terpasang pada kompetitornya.

“Akhirnya Huawei membawa premium andalannya ke Indonesia, ini adalah langkah awal karena masih banyak lagi perangkat lain. Huawei P20 Pro dilengkapi dengan triple Leica Camera sebagai terobosan inovasi terbaru yang dinobatkan sebagai best in 2018,” ujar Deputy Country Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng saat peluncuran di Jakarta, Kamis (28/6).

Salah satu keunggulan Huawei P20 Pro ini memang terletak pada triple camera yang dimilikinya. Triple camera dari Leica tersebut diperkuat dengan teknologi kepintaran buatan (Artificial Intellegence/AI). Keunggulan dari triple camera tersebut ialah memiliki sensor 40, 20 dan 8 megapiksel dengan fungsi masing-masing RGB F/1.8 aperture, Monochrome F/1.6 aperture dan Telephoto F/2.4 aperture. Untuk kamera depan, P20 Pro memasang kamera 24 megapiksel dengan supports fixed focal length dan F/2.0 aperture.

Kemudian, soal layar Huawei P20 Pro memiliki layar OLED berukuran 6,1 inci dengan panel kaca 3D yang melengkung dan beresolusi FHD 1.080×2.240 piksel. Selain itu layar tersebut memiliki aspek rasio 18,7:9.

Selain itu, Huawei P20 Pro didesain fashionable yang dikombinasi dengan gradasi warna menarik dan sudah mendapat sertifikasi IP67 serta IEC 60529 yang membuat tahan air. Seng bahkan mengklaim jika produk tersebut mendapat skor DXOMark 109.

“Menjadikan Huawei P20 Pro berada di posisi paling atas di antara kompetitor. Sudah dilengkapi dengan Dolby Atmos untuk pengeras suaranya, sehingga pengguna tidak perlu membawa speaker untuk menyalakan musik,” imbuh Seng.

Untuk urusan dapur pacu, Huawei P20 Pro ini dilengkapi chipset Kirin 970 CPU dan menjalankan Android Oreo EMUI 8.1. Ponsel ini memiliki RAM 6 gigabite dengan ruang penyimpanan 128 gigabite, yang dapat diperbesar dengan memori eksternal microSD.

Keunggulan Huawei yang lain ada pada baterai yang berkapasitas besar, yakni 4.000 mAh dan terdapat pengelolaan baterai dengan teknologi AI.

Di Indonesia perangkat ini hadir dengan empat varian warna, yaitu Black, Twilight, Pink Gold dan Midnight Blue. Dalam boks P20 Pro akan tersedia Handset, USB-C earphones, Charger, USB-C Cable, USB-C, 3,5 milimeter headphone jack adapter, Protect case, Quick start guide, Eject tool, dan kartu garansi.

Seng mengungkapkan bahwa Huawei P20 Pro ini sudah dapat dibeli melalui Lazada dan Eraphone.com mulai tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2018. Harga yang ditawarkan untuk penjualan perdana ini ialah Rp 11,999 juta.

“Perangkat juga akan tersedia mulai pada 7-8 Juli 2018 dengan tawaran menarik khususnya bagi pelanggan di Central Park, Jakarta. Seperti cashback hingga Rp 800 ribu, trade-in ke Huawei P20 Pro mulai dari Rp 500 ribu dan hadiah menarik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.