Citibank Ajak Masyarakat Galang Donasi Seragam Sekolah ke 5.000 Anak

0
744
Peluncuran kampanye #MaafJadiManfaat oleh Citi Indonesia, Kamis (6/6). (Koran Jakarta/M. Fachri)
Pojok Bisnis

Berempat.com – Citi Indonesia (Citibank) telah meluncurkan kampanye #MaafJadiManfaat untuk mengajak masyarakat menggalang donasi berupa seragam sekolah bagi 5.000 anak-anak prasejahtera di  Indonesia. Kampanye tersebut telah berlangsung sejak Kamis (6/6) dan akan berakhir pada 24 Juni 2018.

Program tersebut merupakan bagian dari kegiatan Citi Peka (Citi Peduli dan Berkarya), serta sebagai rasa syukur atas 50 tahun dedikasi Citi untuk Indonesia.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi yang hadir dalam acara peluncuran kampanye #MaafJadiManfaat itu mengatakan, sebagai bank berskala global Citibank memiliki komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di mana pun pihaknya berada, salah satunya melalui pendidikan.

“Kami percaya bahwa dukungan berupa penyediaan seragam sekolah dapat memacu semangat dan rasa percaya diri anak-anak untuk datang ke sekolah dan belajar dengan lebih giat,” ujar Batara.

Top Mortar gak takut hujan reels

Untuk bisa mengikuti kampanye tersebut, masyarakat umum tak perlu ikut membelikan seragam sekolah, melainkan cukup membagikan video #MaafJadiManfaat melalui platform digital Facebook. Untuk setiap akun yang membangikan video tersebut, Citibank akan memberikan sumbangan dua set seragam sekolah untuk anak-anak yang penyalurannya bekerja sama dengan Rumah Yatim.

Director Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki mengungkapkan, pihaknya menargetkan video Hari Raya Idul Fitri yang merupakan bagian dari kampanye #MaafJadiManfaat dari akun Facebook Citi Indonesia dapat dibagikan sebanyak 2.500 kali.

“Melalui konversi setiap share video dengan dua set seragam sekolah, maka kami beritikad untuk memberikan donasi berupa 5.000 set seragam sekolah yang akan didistribusikan ke anak-anak prasejahtera di berbagai wilayah Indonesia, bekerja sama dengan Rumah Yatim,” papar Elvera.

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho B.W. sangat menyambut baik kerja sama yang terjalin antara Rumah Yatim dengan Citibank Indonesia dalam kampanye sosial #MaafJadiManfaat ini.  Ia menilai, pemberian donasi dalam bentuk seragam sekolah ini sangat tepat sasaran karena banyak anak-anak yatim pra-sejahtera yang sangat tidak percaya diri sehingga menjadi tantangan bagi mereka untuk maju.

“Memberi perhatian kepada mereka dengan penyediaan seragam sekolah membantu meningkatkan rasa percaya diri dan semangat mereka untuk datang dan belajar di sekolah.  Kami mengucapkan terima kasih kepada Citibank Indonesia atas itikad baik dan aksi nyata yang diberikan kepada anak-anak di Rumah Yatim,” ungkap Nugroho.

Lebih lanjut, Elvera pun meminta agar masyarakat mau mengunjungi Facebook Citi Indonesia dan membagikan video #MaafJadiManfaat dalam mewujudkan pemberian donasi 5.000 set seragam sekolah kepada anak-anak prasejahtera di Rumah Yatim.

“Kami berharap semoga inisiatif ini memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak di Indonesia,” tandas Elvera.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.