PT Jaya Real Property Bangun Proyek Baru Guna Raih Pendapatan Berulang

0
521
Mal Bintaro Jaya Xchange. (housing-estate.com)

Berempat.com – Di akhir tahun ini atau awal tahun depan PT Jaya Real Property Tbk. menargetkan akan membangun pusat perbelanjaan di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten guna mendatangkan pendapatan berulang (recuring income).

Direktur Keuangan PT Jaya Real Property Tbk. Djuniardi Christanto mengatakan, proyek tersebut merupakan perluasan dari Mall Bintaro Jaya Xchange yang sekarang sudah beroperasi. Untuk proyek yang baru sendiri akan dibangun di atas area sewa 38.000-40.000 meter per segi.

Saat ini, PT Jaya Real Property masih menunggu penyelesaian akhir desain yang ditargetkan rampung akhir tahun 2018. “Targetnya desain sudah selesai tahun ini sehingga akhir atau awal tahun depan sudah bisa mulai dibangun,” sambung Djuniardi di Jakarta, Rabu (7/6).

Namun, Djuniardi mengaku belum bisa mengungkapkan berapa nilai invstasi yang dibutuhkan untuk pembangunan proyek tersebut.

Djuniardi pun mengungkapkan alasan di balik pembangunan proyek pusat perbelanjaan di Bintaro Jaya tersebut. Menurutnya, perusahaan meyakini bila prospek pasar di Bintaro Jaya masih menjanjikan mengingat banyaknya pengembang hunian di sana. Selain itu, daya tampung Mall Bintaro Jaya Xchange dinilai hampir penuh.

Menurut catatan Jaya Real Property, tingkat keterisian ruang sewa atau okupansi Mall Bintaro Jaya Xchange sudah mencapai 94%.

Kemudian, alasan lain adalah strategi internal Jaya Real Property. Karena berdasarkan pengalaman, terang Djuniardi, bisnis residensial memiliki siklus naik dan turun. Maka pada saat siklus turun itulah Jaya Real Property bisa mengandalkan pendapatan berulang dari mal.

Selain Mall Bintaro Jaya Xchange, Jaya Real Property sudah memiliki beberapa mal di antaranya Slipi Jaya, Plaza Bintaro Jaya, Senen Jaya, dan Senen Blok V.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.