Kesiapan XL Axiata Hadapi Lonjakan Pengguna Jaringan Data Selama Lebaran 2018

0
330
XL Axiata. (Koransn/Ferdinand)

Berempat.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang tinggal menghitung hari, XL Axiata menegaskan kesiapannya dalam menghadapi lonjakan pengguna jaringan data. Pasalnya, lonjakan pengguna data pasti akan terjadi di setiap momen Lebaran.

“Untuk Lebaran tahun ini kami sudah berkomitmen bisa menyajikan 3 hal dalam pada layanan akses digital, yaitu jadi lebih luas, lebih cepat, dan lebih nyaman,” ujar Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D. Yosetya saat buka bersama media si Resto Seribu Rasa Gunawarman, Jakarta, Selasa (4/6).

Yessie mengungkapkan, jaringan 4G LTE XL Axiata sudah menjangkau 96% jalur jalan raya di Pulau Jawa, dan lebih dari 97% area sepanjang tol dari Jakarta hingga Surabaya diklaim sudah terlayani oleh jaringan 4G LTE.  Selain itu, jaringan 4G LTE pun telah meliputi lebih dari 90% jalur kereta api Jakarta–Surabaya.

Kemudian untuk wilayah Sumatera, jaringan 4G LTE XL Axiata juga sudah bisa dinikmati masyarakat di 94% area jalur mudik utama, dan jalur mudik Kalimantan sebesar 66%.

Sebagai informasi, sebelum Lebaran 2018 Jaringan 3G/4G XL Axiata diklaim semakin luas dengan penambahan 8500 BTS baru.

“Saat ini, mestinnya semakin banyak masyarakat dan pelanggan yang bisa mendapatkan akses digital karena jaringan data XL Axiata telah menjangkau 93% populasi Indonesia,” ungkapnya.

Kemudian, Yessie pun mengungkapkan, demi meningkatkan kualitas akses digital XL Axiata telah menerapkan sejumlah teknologi terkini untuk meningkatkan kualitas layanan data. Beberapa di antaranya adalah Network Function Virtualization Core, Spektrum Wideband 4G, dan teknologi 4.5G. Termasuk dalam Teknologi 4.5G ini adalah LAA Spectral Efficiency, Carrier Aggregation 256 QAM, serta 4T4R 4X4 MIMO. Saat ini, layanan 4.5G sudah tersedia di sekitar 100 kota.

Hal ini juga tak terlepas dari upaya perluasan jaringan 4G LTE di semua area di Jawa dan luar Jawa dalam dua tahun terakhir. Bahkan, untuk mendukung mudik tahun ini, XL Axiata pun telah menyiapkan jaringan internet cepat tersebut di sepanjang jalur jalan tol Trans-Jawa, termasuk di banyak ruas tol baru. Tak terkecuali ruas tol fungsional.

berharap pelanggan XL Axiata bisa mendapat layanan akses digital yang lebih baik lagi untuk mendukung aktivitasnya selama pulang kampung dan libur panjang Lebaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.