Tokoh Kubu Prabowo Dijadikan Tersangka, Pengamat: Ini Pembungkaman Oposisi

Pasca ditetapkannya tokoh 212 dan juga panyelenggara Ijtima Ulama III dan pertemuan tokoh nasional, Bachtiar Nasir sebagai tersangka dalam kasus pencucian uang tahun 2016, Kepolisian RI juga mentapkan tokoh pendukung Prabowo Eggi Sudjana sebagai tersangka dengan kasus dugaan makar. Selain itu Mayjen 9Purn) Kivlan Zein juga diciduk polisi di Bandara Kamis (10/05/2019).

Seperti diketahui, Kivlan Zein baru saja memimpin orasi damai di depan Bawaslu yang meminta Bawaslu jujur dalam penghitungan suara dan bersikap adil pada kedua belah pihak pada pemilu kali ini.

Masih banyak tokoh pendukung capres 02 itu yang dipanggil polisi seperti Lius Sungkarisma, hingga ust Felix Siaw. Sementara itu Buni Yani, Asma Dewi dan Achmad Dhani yang juga pendukung Prabowo sudah diamankan di hotel prodeo.

Pengamat politik Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin menilai pemanggilan dan penetapan tersangka pada pendukung Prabowo adalah satu cara membungkam oposisi. Selain hal ini juga sudah masuk dalam kriminaliasi tokoh dan ulama yang kritis.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.