RI Sabet Tiga Piala dan Juara Umum MTQ Internasional

0
101

Membanggakan, tiga putra-putru terbaik bangsa berhasil menjadi juara dalam ajang MTQ Internasional yang digelar di Auditorium Shaikh Zayed Center Nasr City Kairo akhir April lalu.

Indonesia diwakili oleh Adriyan dari Jakarta, Nur Layli dari Nusa Tenggara Barat, dan Muhkhlis Latasi dari Sulawesi. Selain itu, finalis lain datang dari Malaysia, Turki, Tajikistan, Kirgistan, Nigeria, Irak, dan Afganishtan.

Mukhlis berhasil menjadi juara satu MTQ putra, Adriyan juara satu MHQ putra, dan Nur Laili juara MHQ Putri.Indonesia berhasil memborong tiga piala sekaligus hingga mengantarkannya sebagai juara umum MTQ Internasional 2019.

Presiden PPMI (Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) Mesir, Saeful Jihad, Lc berterima kasih dan mengucapkan selamat kepada para pemenang yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Ketiganya mendapat tiket umrah yang disediakan oleh salah satu pengusaha asal Mesir. Sayyid Muhammad Ragab selaku pemilik perusahaan ritel Ragab Sons memberikan 12 tiket umrah untuk 12 finalis MTQ Internasional 2019.

“Saya senang sekali diadakannya MTQ Internasional ini. Dengan acara ini kecintaan kepada Al-Qur’an bertumbuh. Saya senang bisa membantu pelajar asing yang sedang belajar di Mesir” ujar beliau.

MTQ Intenasional yang diselenggarakan PPMI Mesir bekerja sama dengan The World Association for Al-Azhar Graduates (WAAG), KBRI Cairo dan Dewan Masjid Indonesia (DMI), telah sampai hingga babak final dan menyisakan 12 peserta dari total 55 peserta yang berasal dari 20 Negara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here