Pt Trimitra Karunia Pinastika Ikut Berkontribusi dalam Event INKINDO

0
787
PT Trimitra Karunia Pinastika & INKINDO
Pojok Bisnis

Industri konstruksi di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini terutama disebabkan oleh meningkatnya pembangunan infrastruktur dan properti di seluruh Indonesia, yang didukung oleh stabilitas politik dan perekonomian yang relatif stabil.

Tentu saja demi mewujudkan peningkatan kualitas di bidang jasa kontruksi perlu di dukung oleh sumber daya yang professional dan tentu saja memiliki pengalaman di bidang ini.

Untuk itu Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Jawa Timur  melaksanakan pertemuan pada 1 Maret 2023 di Hotel Grand Mercure Mirama Surabaya, pertemuan dengan tema “Penataran kode etik dan tata laku keprofesian” ini dihadiri oleh ± 80 konsultan ternama di jawa timur.

Penataran kode etik dan tata laku keprofesian yang diselenggarakan oleh INKINDO merupakan suatu kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran tentang kode etik dan tata laku keprofesian kepada para pelaku profesi di bidang jasa konsultan. Kegiatan ini penting dilakukan karena setiap profesi memiliki standar etika dan perilaku yang harus dipatuhi oleh para anggotanya.

PT Mitra Mortar indonesia

Sebagai anggota dari Ikatan Nasional Konsultan Indonesia, PT Trimitra Karunia Pinastika selaku distributor proyek semen instan Top Mortar, Juga menghadiri acara yang berlangsung di Surabaya tersebut.

  1. Trimitra Karunia Pinastika adalah salah satu distributor resmi Top Mortar yang memiliki pengalaman dalam mendistribusikan berbagai jenis produk dan bahan bangunan. Sebagai distributor resmi Top Mortar, PT. Trimitra Karunia Pinastika atau yang sering di sebut TKP ataupun PT Trimitra menjamin kualitas produk yang dijual dan memberikan pelayanan yang profesional kepada para pelanggan.

Top Mortar adalah salah satu merek semen instan yang berkualitas tinggi dan telah terbukti dalam berbagai proyek konstruksi besar di Indonesia. Produk-produk yang dijual oleh PT. Trimitra Karunia Pinastika meliputi Top Mortar dan bahan bangunan lainnya, seperti beton instan, cor instan, grc board dan semen board beberapa produk tersebut tentu saja tidak bisa dipisahkan dengan industri kontruksi saat ini.

Semen instan dan beton instan merupakan dua jenis bahan bangunan yang sering digunakan dalam konstruksi. Meskipun keduanya terlihat serupa, namun sebenarnya memiliki perbedaan dalam penggunaan, konsistensi, dan kekuatan.

Semen instan biasanya digunakan untuk pekerjaan kecil seperti plesteran dinding, pemasangan keramik, dan pemasangan bata ringan.

Sementara itu beton instan adalah campuran bahan-bahan seperti semen, pasir, kerikil, dan bahan pengikat lainnya yang telah dicampur dan diolah sedemikian rupa sehingga langsung dapat digunakan sebagai bahan konstruksi. Beton instan biasanya digunakan untuk proyek konstruksi besar seperti pembangunan jalan, jembatan, dan bangunan bertingkat. Kelebihan beton instan adalah kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan semen instan, sehingga cocok untuk proyek konstruksi yang memerlukan kekuatan dan daya tahan yang tinggi.

Cor mudah atau cor instan adalah jenis beton instan yang dikemas dalam kantong-kantong siap pakai dan mudah digunakan. Beton ini biasanya digunakan untuk proyek-proyek kecil seperti pemasangan pagar, kolom, dan tangga, serta untuk perbaikan-perbaikan kecil pada bangunan.

Cor mudah terbuat dari campuran bahan-bahan seperti semen, pasir, dan kerikil, yang telah dicampurkan dengan proporsi yang tepat dan dikemas dalam kantong-kantong siap pakai.

Keuntungan dari penggunaan cor mudah adalah mudah digunakan dan waktu pengeringannya yang relatif cepat. Selain itu, penggunaan cor mudah juga dapat menghemat waktu dan biaya, karena tidak perlu melakukan pengukuran dan pencampuran bahan-bahan secara manual seperti pada beton biasa.

Semen board dan GRC board adalah jenis-jenis papan semen yang digunakan dalam konstruksi bangunan dan struktur. Meskipun keduanya terbuat dari semen dan serat, ada beberapa perbedaan antara keduanya.

Semen board adalah papan semen yang terbuat dari campuran serat kayu dan semen. Biasanya digunakan untuk dinding dalam, dinding luar, langit-langit, dan atap bangunan, sementara itu GRC board atau Glassfiber Reinforced Cement board adalah jenis papan semen yang diperkuat dengan serat kaca. GRC board lebih ringan dan lebih kuat daripada semen board, dan biasanya digunakan untuk dinding luar, dinding partisi, langit-langit, dan dekorasi interior dan eksterior bangunan.

Beberapa bahan board tentu saja tidak serta merta tahan air, Dengan Teknik waterproofing atau teknik yang digunakan untuk membuat permukaan atau benda agar anti bocor dan anti lembap, bertujuan untuk mencegah masuknya air ke dalam bangunan atau objek tertentu, yang dapat menyebabkan kerusakan atau keretakan pada struktur, atau memperburuk kondisi benda tersebut.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan