Brompton Indonesia Segera Gelar Three Peaks Challenge

(Ilustrasi: id.brompton.com)

Jakarta – Brompton Indonesia akan menyelenggarakan ajang gowes resmi pertama Brompton Indonesia yang diberi nama Three Peaks Challenge. Ajang Three Peaks Challenge bertema Alleycat Race ini akan digelar pada 18 September 2022 di Jakarta.

Ajang gowes berkelompok ini menantang Bromptoneer untuk menjelajahi jalan-jalan di Jakarta dengan kreatif dan menemukan lokasi-lokasi check point unik dan hidden gem Jakarta dengan sepeda Brompton mereka.

Ajang tersebut diadakan sekaligus sebagai wujud partisipasi merayakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor Sedunia pada 22 September.

“Kami tidak sabar untuk mengajak masyarakat untuk bergabung dalam Brompton Three Peaks Challenge yang pertama kalinya diadakan di Indonesia oleh Brompton,” kata Country Manager Brompton Bicycle Indonesia Kevin Wijaya melalui keterangan resmi, Kamis.

Kevin mengatakan ajang gowes tersebut merupakan wujud konsistensi Brompton dalam menggaungkan tujuan “creating urban freedom for happier lives”.

“Kami ingin menciptakan kebebasan bagi masyarakat urban agar bisa lebih bahagia dengan beraktivitas menggunakan sepeda Brompton yang fleksibel bisa digunakan untuk berbagai fungsi seperti commuting bike, utility bike, travel bike hingga leisure bike,” katanya.

Berbeda dengan perlombaan sepeda pada umumnya, Kevin menjelaskan Alleycat Race merupakan konsep urban challenge yang memperhatikan dua poin utama yaitu check point dan kecepatan.

Selain itu, peserta juga dituntut memiliki kecekatan berpikir taktis dalam menentukan jalan.

Peserta bisa menggunakan kefleksibelan Brompton untuk fold/unfold kapan saja dan di mana saja serta menggabungkannya dengan moda transportasi umum.

Pesepeda yang melewati seluruh check point paling cepat akan keluar sebagai pemenang.

Brompton Indonesia juga menantang peserta Three Peaks Challenge untuk mengunggah cerita ke akun media sosial masing-masing, dengan mengikuti dan menandai akun @BromptonBicycleIndonesia serta menyertakan tagar #ThreePeaksChallenge.

Tiga pemenang individu untuk tantangan melalui media sosial akan mendapatkan kesempatan langsung ikut Brompton World Championship (BWC) yang pertama kalinya diadakan di Asia Tenggara, yaitu di Singapura pada 30 Oktober 2022.