Kiat Memasarkan Kopi Bubuk

0
33
bubuk-kopi (dok agrowindo)

 

Bisnis menjual bubuk kopi memiliki peluang untuk berkembang karena masyarakat Indonesia sangat menyukai kopi. Jadi produk bubuk kopi punya pasar yang jelas. Supaya usaha penjualan kopi bubuk dapat berjalan dengan lebih baik dan semakin maju, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

  • Lakukan Kegiatan Pemasaran. Anda harus melakukan kegiatan pemasaran agar semakin banyak orang yang tahu produk kopi yang Anda jual. Dengan adanya kegiatan pemasaran maka pemilik rumah makan dan juga warung kopi akan mulai tertarik untuk menjual kopi yang Anda tawarkan. Tanpa ada kegiatan pemasaran biasanya orang akan kurang percaya dengan sebuah produk. Anda dapat melakukan kegiatan pemasaran melalui beberapa cara, seperti beriklan di koran lokal, majalah komunitas, radio daerah atau dengan membagikan brosur/ flyer dan memasang spanduk di area yang ramai, seperti pasar/ terminal. Pada semua iklan, jelsakan keunikan dan keunggulan kopi bubuk milik Anda, misalnya: DIJAMIN 100% KOPI ASLI, TANPA DICAMPUR BAHAN LAIN SEPERTI JAGUNG ATAU BAHAN LAIN.
  • Berikan Contoh Produk. Supaya pemilik rumah makan dan warung kopi yang menjadi target market percaya dengan kopi bubuk tersebut, berikan contoh bubuk kopi kepada mereka. Jika mereka sudah mencobanya dan merasakan bahwa kopi yang Anda jual memang nikmat maka secara otomatis mereka akan mulai berani menjual kepada customer. Dan setelah customer rumah makan atau warung kopi membeli dan puas, maka otomatis penjualan kopi bubuk Anda akan meningkat dengan cepat.
  • Pertahankan Kualitas 100% Kopi Asli. Setelah produk kopi bubuk Anda mulai laris di pasaran, tugas Anda adalah mempertahankan kualitas kopi. Anda harus tetap konsisten menjual bubuk kopi asli. Sekali Anda berbohong dan menambahkan campuran pada bubuk kopi maka customer akan mulai tidak percaya dan akan membeli kopi merek lain.
  • Service Excellence. Supaya pemilik rumah makan atau warung kopi tetap mau membeli bubuk kopi yang Anda jual maka Anda harus selalu memberikan pelayanan yang sangat baik kepada mereka. Jalinlah hubungan baik agar pelanggan punya ikatan yang kuat dengan Anda.

Selamat mencoba dan sukses untuk Anda.

 

Diasuh oleh: Angela Kwok

Pengamat Marketing DK Consulting Jakarta

Website: www.dk-consultinggroup.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.