Pasar Modern, Apartemen, dan SPBU Pilihan Lokasi Usaha Prospektif

0
366
Gerai KFC di SPBU (dok Monetar.id)

 

Tidak bisa dimungkiri bila dalam menjalankan sebuah usaha, tempat atau lokasi merupakan unsur yang paling penting dalam memasarkan produk atau usaha yang akan dijalankan terutama untuk usaha waralaba. Untuk konsep pemasaran ke depan ada beberapa lokasi yang memiliki prospek sangat baik sebagai suatu lokasi.

Beberapa lokasi yang nantinya akan baik sebagai tempat usaha seperti area apartemen yang diperuntukkan bagi kelas menengah ke bawah. Sekarang ini sudah mulai banyak apartemen yang dibangun oleh pemerintah sebagai tempat tiggal warga yang ada di kota-kota besar seperti Jakarta.

Lokasi berikutnya ialah pasar modern atau yang lebih dikenal dengan ITC. Dengan makin banyaknya ITC yang ada saat ini memang sangat menguntungkan bagi para pelaku usaha. Banyak sekarang ini pelaku usaha yang beralih dari melakukan penjualan di mal ke ITC.

Hal tersebut terjadi karena selain konsep ITC yang lebih heterogen dan konsumen yang datang ke sana adalah orang-orang dari segala kalangan, ITC banyak dipilih karena memang aman, bersih dan harga sewa yang terjangkau.

Untuk usaha waralaba mungkin tempat yang satu ini bisa dijadikan salah satu lokasi usaha. Lokasi tersebut ialah minimarket. Dengan semakin menjamurnya pembangunan minimarket membuat suatu peluang yang sangat besar bagi pelaku usaha.

Selain minimarket, pangsa pasar yang mungkin belum banyak dilirik pelaku usaha ialah SPBU, namun ke depannya saya memprediksi bahwa SPBU akan menjadi tempat yang sangat baik sebagai lokasi usaha. Tapi perlu diingat SPBU di sini bukan yang milik pemerintah melainkan SPBU milik swasta yang memang mereka juga memerlukan para pelaku usaha lain untuk bisa menempatkan usahanya di SPBU tersebut agar lebih menarik para pengunjung.

 

Oleh:

Yadi Budi Setiawan, Pengamat Marketing

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.