Bagaimana Membuat Calon Pembeli Memiliki Pilihan, Membeli atau Mati

0
602

Apa alasan seseorang menerjuni dunia sales. Kenapa? Karena bila ditanyakan secara jujur, tak seorang pun punya cita cita menjadi Sales. Hal yang paling menakutkan bagi seorang sales adalah Target. Ya, kekhawatiran yang wajar.

Namun lain halnya dengan Corporate Coach, Trainer dan Motivator dengan pengalaman kerja yang panjang di berbagai industri, Ridwan Mahmudi. Ia menawarkan sudut pandang yang berbeda. Ada cara berpikir yang berbeda yang akan membuat Sales lebih bersahabat dengan target yang diberikan, bahkan merindukan angka angka target setiap hari.

Filosofi dasar dalam menjual adalah membantu dan melayani orang mendapatkan kebaikan yang ditawarkan sales melalui produk produk yang ia bawa.

Cara berpikir ini sudah banyak ditinggalkan oleh para sales, yang lebih meletakkan cara menjualnya pada kekuatan produk, bukan kekuatan filosofi melayani orang lain. Landasan filosofi yang kuat tentang bagaimana membantu dan melayani orang lain adalah pintu penjualan terbaik. Menjual tanpa menjual. Stewardship before Salesmanship..!

Salah satu prinsip dasar penjualan yang wajib pahami seorang adalah Prinsip Benefit. Didalam berkomunikasi, customer tidak akan bisa dipengaruhi dengan spesifikasi teknis sebuah produk, tetapi oleh benefit yang akan dirasakan.

Dalam menjelaskan benefit, maka akan lebih mudah bagi customer untuk mengambil keputusan membeli manakala benefit tersebut dirangkaikan dengan benefit lain (berantai).

Selain itu ada pendekatan penjualan yang sering dipakai oleh seorang sales dengan pendekatan “bercerita” yang mengalir berdasarkan pengalaman sehari hari, pembaca akan diajak menjelajah logika, filosofi ataupun ruh dari menjual.

Suatu pendekatan baru yakni “Menjual Tanpa Menjual”. Jadi sebenarnya teknik yang dituliskan ini adalah hasil modelling (istilah dalam NLP- Neuro Linguistic Programming). Dahsyatnya teknik ini, sampai digambarkan membuat pembeli hanya punya pilihan Membeli atau Mati..!

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.