10 Pertanyaan Menemukan Passion

0
439
Follow your passion (dok extremeyou.com)

Mungkin, sekarang Anda mulai bertanya-tanya, bagaimana mengenali passion dalam diri. Tenang, saya telah menyiapkan 10 pertanyaan yang biasa saya ajukan kepada pebisnis. Dan ini teruji, jika Anda mampu menjawab ya ke-10 pertanyaan ini nanti, maka, Anda kemungkinan sukses di bidang yang Anda geluti 99%. Karena, orang-orang yang jelas nyata kesuksesan di bisnisnya masing-masing, setelah saya mengajukan pertanyaan ini. Mereka semua bisa menjawab ya.

Dan sebelum Anda menjawab pertanyaan berkualitas yang akan mengubah hidup Anda ini, saya mensyaratkan satu hal. Saat Anda menjawab nanti, jujurlah kepada diri Anda sendiri. Karena, ini menjadi barometer, apakah yang sedang Anda lakukan sekarang sudah menjadi passion atau belum?

Sementara bagi Anda yang belum mempunyai bisnis sendiri, namun sedang berencana, pada pertanyaan di bawah ini, ubahlah kata ”bisnis” dalam hal apa?

Question Quality of Passion

  1. Apakah bisnis ini menjadi favorit bagi Anda? Mengapa?
  2. Apakah bisnis ini bisa membuat Anda mengembangkan diri dan mengekplorasi diri? Mengapa?
  3. Bila Anda sedang mendapat masalah, Apakah bisnis ini bisa membuat Anda merasa lega (menetralkan) emosi Anda, bila menjalankannya? Mengapa?
  4. Apakah mudah untuk Anda kerjakan? Mengapa?
  5. Apakah mudah bagi  Anda untuk mempelajarinya? Mengapa?
  6. Apakah bisnis ini membuat Anda merasa selalu ingin melakukannya, lagi dan lagi? Mengapa?
  7. Apakah Anda rela mengerjakannya, walau tidak dibayar? Mengapa?
  8. Apakah bisnis ini membuat Anda merasa asyik mengerjakannya, tanpa terasa waktu cepat berlalu dan apakah Anda rela meluangkan waktu lebih untuk bisnis ini (yang sedang Anda kerjakan)? Mengapa?
  9. Apakah bisnis ini, setelah selesai Anda mengerjakannya, membuat Anda merasa lega, atau aktivitas yang bisa memasukkan Anda dalam kondisi ’lelah tapi puas’ (Happy)? Mengapa?
  10. Apakah bisnis ini menghasilkan kebanggaan pribadi, “Terima kasih, Untung ada Anda?” Mengapa?

Nah, kira-kira apa manfaat yang akan Anda peroleh setelah menemukan dan Anda mengetahui passion Anda? Bagi saya cukup dengan satu kalimat, ”Anda tidak merasa lagi sedang bekerja, kecuali sedang bermain-main. Bahkan, Anda akan menganggap bisnis yang sedang Anda kerjakan sebagai jiwa Anda.”

 

 

Oleh:

Rahmadsyah, Mind-Therapist

Mind-Talks Training & Consulting

Certified Hypnotherapy from IBH

Certified Personal Coach from Krishnamurti

Certified Master Practitioner NLP from NF-NLP Florida

Web: www.rahmadsyah.com

Email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.