Passion Rahasia Kesuksesan Anda

0
97
passion (dok johanes-budi-walujo.blogspot.com)

Apakah Anda sudah termasuk ke dalam lingkaran orang-orang yang melakukan pekerjaannya penuh dengan bergelora? Apakah Anda sedang sangat bergairah dalam hal yang sedang Anda lakukan sekarang? Are you in PASSION?

Pertama sekali saya mendengar kata-kata ini, saat mendengar audio visual Tommy Siawira. Seorang Wealth Mindset Coach. Juga NLP Trainer dari NLP University Santa Cruz California.

Dalam audio visualnya ”Peak performance and human excellent”, beliau membahas tentang the difference makes different para atlet dan orang-orang sukses. Saat itu Pak Tommy mengupas keberhasilan Silvester dalam pembuatan film Rocky. Kisah di balik layar besar Rocky. Kisah itu menjelaskan tentang passion.

Sebelum saya utarakan kepada Anda ciri-ciri atau cara menemukan passion Anda, saya ingin berbagi kepada Anda pengalaman pribadi, yang saya anggap sebagai passion. Yang sangat mungkin, Anda juga pernah mengalaminya.

Apa Itu Passion?

Mas Rene Suhardono, penulis buku Your Job Is Not Your Career dan Ultimate You, menyebutkan passion dengan ”Passion is not what you are good at. It’s what you enjoy the most”. Sementara Billy Boen penulis buku Young On Top “Faktor x yang memberi kamu energi sehingga kamu tidak akan berhenti hanya karena ada rintangan”. Dan Yoris Sebastian anak muda penuh kreativitas menyebutkan “Sesuatu yang sangat kita sukai, sesuatu yang bisa kita lakukan berjam-jam tanpa merasa capek”.

Sementara saya sendiri mengartikan passion dengan ”Sesuatu yang membuat Anda ENJOY melakukannya. Tanpa terpaksa. Tidak merasa capek. Dan memotivasi Anda bangun pagi-pagi. Bahkan ingin melakukannya lagi-lagi dan lagi”.

Pentingnya Passion?

Ngomong-ngomong, seberapa penting mengetahui passion? Pentingnya itu ya seperti pertanyaan saya di awal pembuka artikel ini. Selain itu, saya setuju dengan pendapat Panji Pragiwaksono, seorang komedian—yang saat ini lebih sering muncul di stand up comedy—dalam sebuah seminar menyatakan pentingnya passion, ”Hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk diri sendiri sekaligus untuk negara adalah: Menemukan passion. Karena, kalau elo belum menemukan passion elo, besar kemungkinan elo tidak akan melakukan sesuatu yang besar untuk siapa pun. Buat elo sendiri atau untuk negeri. Karena hal-hal yang besar terjadi di dunia ini adalah karena passion yang besar.”

Apa yang Pandji sampaikan senada dengan kalimat mendiang Steve Jobs, ”Jalan satu-satunya untuk benar-benar merasa puas adalah melakukan apa yang Anda yakini sebagai karya besar. Dan satu-satunya jalan untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang Anda kerjakan.”

 

Oleh:

Rahmadsyah, Mind-Therapist, Mind-Talks Training & Consulting

Certified Hypnotherapy from IBH Certified Personal Coach from Krishnamurti, Certified Master Practitioner NLP from NF-NLP Florida

Web: www.rahmadsyah.com, Email: [email protected]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.