Apartemen Lowrise Pertama Di Solo Tawarkan Capital Gain 20%

0
763
solo urbana (dok rumah 123.com)

Anak usaha PT Agungtex yakni PT Mulia Properti Indah (MPI) menghadirkan apartemen lowrisepertama di Solo berkonsep urban smart living dalam kawasan hunian terintegerasi bertajuk Solo Urbana Residence.

Sebelumnya melalui bendera PT Cipta Properti Agung, PT Agungtex yang berdiri seiak 1952 dengan core business tekstil ini telah mengembangkan binsis properti lewathotel POP dan Harris, Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu, pertumbuhan hunian vertikal di Yogyakarta, Solo dan Semarang (Joglosemar) yang saat ini menjadi kantong pertumbuhan dengan rentang harga Rp 300 juta hingga Rp 1 miliar kian berkembang,.

Smart Urban Living

Solo Urbana Residence berada di sebelah utara Kota Solo, yang menjadi pengembangan pusat kota baru di kawasan Solo Utara. Berlokasi di ruas Jl Mojo dan dekat ruas JI Solo Ring Road, Solo Urbana Residence terdiri dari 7 tower dengan ketinggian 7 hingga 12 lantai dengan di atas lahan seluas lahan 1.6 ha.

Novi Imelly, CEO Solo Urbana Residence yang merupakan Partner PT MPI dalam mengembangkan Solo Urbana Residence mengatakan apartemen low rise tersebut berada di lahan berkontur dengan view sungai hingga panorama hijau pegunungan. “Solo Urbana Residence akan dikemas dalam konsep in between activity, sehingga ruang yang tercipta dapat digunakan sebagai area interaksi, rekreasi, dan olahraga yang akan menjadi daya tarik bagi penghuni apartemen,” ujarnya.

Salah satu fasilitas utama yang akan menjadi icon baru di Solo adaIah Elevated Garden, yakni area ini akan menjadi ruang terbuka untuk berbagai kegiatan intraktif, sosial, seni, dan budaya. Elevated Garden juga direncanakan sebagai living roombagi para penghuni yang merupakan kaum milenial, keluarga muda, eksekutif muda, dan mahasiwa.

Apartemen yang berada dekat dengan Universitas Sebelas Maret, Institut Seni Indonesia, Akademi Komunitas lndustri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta (AK-Tekstil Solo), akan dikembangkan menjadi kawasan urban terpadu berkonsep urban smart living.

“Lokasi yang dikelilingi oleh kampus negeri yang sudah cukup dikenal menjadikan potensi pasar apartemen Solo Urbana Residence terbuka lebar. Setiap tahun mahasiwa baru yang masuk ke kampus-kampus tersebut jumlahnya mencapai ribuan mahasiswa. Berbagai fasilitas yang ada di Solo Urbana Residence tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri,” papar Novi Imelly.

Keuntungan lain yang ditawarkan adalah adanya capital gain yang pasti. Kenaikan nilai properti diperkirakan kurang lebih sebesar 20% setiap tahunnya. “Kami mengejar para pekerja dan pelajar di Solo selain itu pula untuk investasi jangka panjang. Tingkat hunian sangat tinggi khususnya kos-kosan,” tambahnya.

Tipe Hunian

Dari tujuh tower apartemen yang akan dibangun, terdiri dari 1400 unit. Beberapa tipe hunian yang ditawarkan mulai dari Studio 18 meter persegi, Studio Plus dengan luas 24 meter persegi sampai dengan satu kamar tidur 30 meter persegi. Adapun harga ditawarkan mulai Rp 250 jutaan. Konsumen bisa mecicil uang muka 10% selam 18 bulan.

Saat ini rate harga sewa kamar kos di sekitar Solo Urbana Residence dengan radius 5 kilometer harganya berkisar berkisar Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta/bulan dengan fasilitas AC, kamar mandi dalam, lemari pakaian, dan tempat tidur.

‘Hanya dengan cicilan 1.5 juta perbulan Anda sudah dapat memiliki hunian di lokasi paling strategis di Solo Utara dan dengan fasilitas yang tidak bisa anda dapatkan Iagi di pengembangan lain,” terang Orri Harimansyah selaku Head of Marketing Communication PT. MPI.

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.