7 Ide Bisnis Fesyen Para Selebriti yang Bisa Jadi Referensi

0
448

Berempat.com – Industri fesyen sangat berkaitan erat dengan gaya hidup msyarakat Indonesia. Umumnya, setiap generasi, zaman, dan wilayah memiliki gaya hidup sendiri-sendiri sehingga cukup memengaruhi industri fesyen yang tumbuh di suatu tempat.

Misal saja, orang perkotaan yang berusia 30-45 tahun lebih senang menggunakan produk bermerek. Sementara yang berusia 17-29 tahun tak mementingkan merek, tapi lebih suka menggunakan produk yang kekinian. Inilah mengapa bagi yang ingin terjun ke industri fesyen haruslah inovatif dan jeli melihat perkembangan zaman.

Bila Anda ingin terjun ke bisnis fesyen, sudah pasti Anda perlu punya banyak referensi agar produk dan merek yang Anda buat dapat hits. Misalnya saja, Anda bisa mencari-cari referensi dari ide bisnis fesyen yang dibuat oleh para selebriti ini.

  1. Damn I Love Indonesia

Salah satu merek fesyen lokal yang boleh dibilang berawal dari ide sederhana. Hanya mengeluarkan produk kaos bertuliskan Damn I Love Indonesia, merek besutan Daniel Mananta ini bisa langsung klop dengan kaula muda Indonesia. Bahkan, produknya kerap dijadikan sebagai souvenir oleh para turis asing yang singgah di Bali.

2. RA Jeans

Salah satu pesohor layar kaca, Raffi Ahmad pun turut terjun ke industri fesyen lewat merek yang dinamainya RA Jeans. Dilihat dari model produk, RA Jeans tergolong mudah diterima oleh masyarakat. Bahkan, produknya dijual di beberapa marketplace kenamaan macam Zalora. Beberapa produknya meliputi kaos, jeans, kemeja, jaket, celana, sweater, hoodie, tunik, hingga dress untuk perempuan.

3. Luna Habit

Layaknya perempuan yang sangat lekat dengan industri fesyen, Luna Maya pun memutuskan terjun ke bisnis ini dengan menghadirkan Luna Habit. Merek yang dirintis sejak 2014 silam ini menargetkan kaula perempuan berusia 18-34 tahun sebagai target marketnya. Jadi, tak heran kalau Luna Habit selalu mengeluarkan produk kekinian untuk perempuan.

Luna Maya juga diketahui berperan langsung sebagai pengarah konsep setiap desain pakaian yang dihadirkan oleh Luna Habit.

4. 8Wood

Satu lagi produk fesyen buatan selebriti yang khusus menyasar kaum perempuan muda sebagai target pasar, yaitu 8Wood. Merek besutan Alice Norin yang eksis sejak 2013 silam ini menghadirkan berbagai produk dengan model kekinian untuk kaum perempuan.

5. Illy Wears

Prilly Latuconsina adalah sosok di balik berdirinya Illy Wears. Merek satu ini mengusung produk khusus wanita juga tapi dengan konsep yang didesain lebih sederhana dan elegan. Cocok untuk berbagai kegiatan harian seperti kerja, kuliah, maupun hangout.

6. Zaskia Sungkar

Produk fesyen di kalangan kaum hawa terus berkembang dan mengalami kemajuan. Sebab saat ini fesyen bagi kalangan perempuan berhijab pun telah marak. Salah satu pelaku industrinya ialah Zaskia Sungkar yang mengeluarkan merek sebagaimana namanya.

Berbagai produk yang dilahirkan dari merek ini seperti dress, hijab, outwear, skirt, kaftan, dan atasan. Zaskia Sungkar juga kerap ikut di berbagai acara fashion show sehingga merek satu ini dapat berkembang pesat dan mudah dikenali oleh target pasar.

7. Meccanism

Selain Zaskia Sungkar, ada satu lagi merek dari seorang selebriti yang khusus menawarkan produk fesyen muslimah, yaitu Meccanism. Merek ini dibesut oleh Zaskia Adya Mecca. Meccanism bahkan telah memiliki banyak gerai dan butiknya di beberapa kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar.

Adapun produk yang dilahirkan yaitu hijab shawl, hijab bergo,  hijab syar’i, tops, blouse, cardi, skirt, mukena, pants, dan berbagai aksesoris dengan beragam pilihan model dan warna.

Para selebriti ini boleh dibilang tak terjun ke bisnis fesyen serampangan atau asal-asalan. Mereka pun tak hanya mengandalkan nama besar sebagai selebriti. Melainkan lebih mengutamakan orisinalitas produk yang dihasilkan dan ciri khas dari merek yang diusungnya.

Semoga saja, setelah membaca artikel ini ide Anda dalam bisnis fesyen semakin banyak dan segera lekas mengeksekusinya. Sebab bisnis tak bisa berjalan bila hanya sekedar ide tanpa ada eksekusi di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.