Resep 4 Plus 1 yang Harus Dipegang Wanita Jika Ingin Tampil Cantik dan Sehat

0
269
CEO Bambu Spa Trisya Suherman (kiri) dan dr. Sonia Wibisono saat temu media di Bambu Spa Tebet, Jakarta, Kamis (2/8). (Berempat.com/Shandy)

Berempat.com – Bisa selalu tampil cantik tentu menjadi hal yang didambakan oleh setiap wanita. Apalagi kalau bersamaan dengan itu wanita juga bisa hidup sehat, tentu wanita sangat menginginkannya. Tapi, apa bisa? Jawabannya tentu saja bisa asalkan wanita tahu bagaimana cara mendapatkannya.

Salah seorang pakar kecantikan, dr. Sonia Wibisono mengatakan kalau untuk tampil cantik wanita tak perlu melakukan operasi atau pun suntik. Karena sebetulnya ada cara lebih sehat dan aman yang bisa dilakukan perempuan. Sonia menyebutkan ada 4 pilar yang bisa dipegang oleh wanita untuk bisa tampil cantik dan sehat.

Pilar pertama adalah makanan. Kenapa makanan? Karena we are what we eat,” ujar Sonia saat ditemui di Bambu Spa Tebet, Jakarta Timur, pekan lalu. Sonia pun menerangkan, pernah ada sebuah penelitian yang mengungkap bahwa makanan bisa memengaruhi kepribadian seseorang.

“Dulu ada sebuah penelitian, kalo kita makan daging lebih banyak maka kita lebih emosian. Kalo lebih banyak makan sayur kita akan lebih sabar. Jadi kita itu sesuai dengan apa yang kita makan,” terangnya.

Pilar kedua adalah tidur yang cukup. Menurut Sonia, wanita harus memastikan porsi tidurnya dalam sehari cukup, yakni 8 jam sehari. “Dan itu harus deep sleep. Harus nyenyak. Jangan kebangun,” imbuhnya.

Pilar ketiga adalah olahraga. Menurut Brand Ambassador Bambu Spa ini, paling tidak perempuan perlu berolahraga seperti jalan cepat atau lari selama 30 menit.

Kemudian pilar keempat adalah melampiaskan stres. Sebagai perempuan yang tinggal di perkotaan, Sonia dapat memastikan ada banyak hal yang membuat perempuan menjadi stres. Walaupun menurutnya sedikit stres itu diperlukan sebagai motivasi dalam bekerja, tapi tentu tak akan baik jika sudah terendap telalu lama.

“Kalo stres udah kebanyakan, terus menerus, bertumpuk, dan nggak bisa kita keluarkan dengan cara yang baik dan halal, itu nanti akan menimbulkan penyakit di dalem. Penyakit seperti insomnia, maag. Itu semua (muncul) karena stres,” paparnya.

Bahkan kalau dibiarkan terus menerus stres bisa memicu jantung dan hipertensi. Karena itu Sonia menganjurkan agar perempuan bisa melampiaskan stres. Cara untuk bisa melampiaskan stres pun beragam, bisa dengan olahraga, jalan-jalan, karaoke, atau menjalani hobi.

Tapi, Sonia beranggapan kalau volume stres sudah terlampau menumpuk, maka cara sederhana seperti karaoke sudah tak mempan. Sementara tak semua orang punya waktu untuk jalan-jalan. Karena itu, Sonia menjelaskan bahwa perempuan bisa memanfaatkan keberadaan SPA (Solus per Aqua). Sonia pun menjelaskan bahwa fungsi utama SPA tidak lain untuk relaksasi.

“Karena kita kan setiap hari pasti ada stress. Di jalanan stres. Itu semua harus ada kompensasinya. Salah satunya dengan cara relaksasi dengan SPA ini,” terangnya.

SPA, jelasnya lagi, bagus bagi tubuh karena dapat melancarkan aliran darah. Apalagi ia menyebut bahwa SPA lebih baik bagi tubuh dibanding harus dikerok saat masuk angin. Karena SPA hanya mengandalkan minyak dan pijatan.

“Jangan kerokan. Masuk angin itu cukup dengan massages. Karena kalo kita kerokan itu merusak jaringan kulit kita. Kulit merah-merah itu (karena) luka, pori-pori semua kebuka. Dan kalo sudah kebuka maka makin gampang kena masuk angin lagi,” paparnya.

Selain baik untuk kesehatan, Sonia juga menyebut kalau SPA bisa mempercantik wajah dengan SPA wajah. Dan wanita bila ingin cantik sekaligus sehat perlu melakukan SPA wajah.

“Karena massage itu melancarkan (darah) aliran tubuh. Totok itu sebenarnya juga penting. Seperti diakui kedokteran timur, totok itu adalah refleksi yang akan melancarkan aliran darah,” terangnya.

Hal lain yang membuat SPA wajah sehat karena selain akan dilakukan scrub, kulit wajah juga diberikan oksigen. “Kemudian kenapa oksigen? Karena oksigen itu penting banget untuk tubuh kita. Karena tubuh kita butuh oksigen,” tambahnya.

Menurut dokter yang cukup aktif di media sosial ini, cantik merupakan investasi bagi wanita. Baik untuk urusan karier, sosial, maupun urusan rumah tangga, cantik merupakan investasi penting. Namun, untuk bisa tampil cantik tak perlu mahal.

“(Untuk cantik) Kita harus bisa memilih yang tepat bagi kita, jadi gak mesti mahal,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.