Kiat Bisnis Survive Di Tengah Corona

0
74

Saat social distancing seperti saat ini pelaku usaha perlu menyediakan sistem delivery makanan. Hal ini sangat membantu pelanggan yang beraktivitas di rumah. Apalagi, tidak semua orang sempat menyediakan makanan sendiri. Nah, melalui layanan pesan antar, bisa membantu customer untuk mendapatkan menu-menu yang mereka inginkan secara praktis.

Secara umum, memang tidak sedikit pelaku usaha kuliner yang sudah menyediakan layanan pesan antar. Akan tetapi, juga perlu memastikan beberapa hal sebelum mulai menawarkan jasa pesan antar. Salah satunya ialah melakukan riset terhadap pelanggan untuk memperkirakan, berapa banyak pelanggan Kamu yang membutuhkan layanan delivery.

Selain itu, juga perlu memikirkan, apakah layanan tersebut akan dikelola sendiri atau meminta bantuan pihak ketiga sebagai kurir yang mengirimkan pesanan Kamu ke pelanggan.

Pastikan selalu memberikan promosi kepada pelanggan terkait layanan delivery, misalnya melalui kemasan produk, banner, maupun informasi di akun media sosial bisnis Anda.

Pada dasarnya, yang terbantu melalui sistem delivery ini bukan hanya pelanggan saja, melainkan juga Anda sendiri sebagai pelaku usaha. Ada banyak potensi pelanggan baru yang sebelumnya sulit didapatkan. Namun berkat adanya kemudahan pengiriman makanan, mereka dapat dengan mudah memesan makanan dan minuman yang Kamu sajikan.

Dari segi operasional bisnis, penyediaan layanan delivery juga perlu Kamu siapkan. Beberapa barang yang wajib ada ialah alat makan disposable, tempat makanan, maupun wadah khusus yang dapat digunakan untuk mengantarkan makanan.

Selain itu,  juga perlu menyediakan bukti pembayaran yang dapat diakses secara mudah oleh pelanggan. Karena jika hanya mengandalkan bukti pembayaran kertas, tentu bukti tersebut bisa saja hilang. Sementara jika Kamu menggunakan bukti pembayaran digital, pelanggan Kamu dapat mengetahui rincian pembelian secara praktis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.