3 Cara Praktis Tembus Omzet 100 Juta Bahkan Lebih

0
2031
Mengatur keuangan uasha (dok tommcifle.com)

Ada yang omzet bisnisnya masih dibawah 100 juta perbulan?. Kalau ada, mungkin pesan ini bisa mencerahkan. Jadi seperti yang kita sama-sama tau bahwa omzet adalah hasil penjualan dalam kurun waktu tertentu.

Biasanya pembandingnya adalah bulanan. Jadi kalau omzet 100 juta, artinya dalam 1 bulan hasil penjualannya adalah 100 juta. Nah, semakin tinggi omzetnya, itu menandakan penjualannya semakin bagus.

Selain itu, biasanya omzet berbanding lurus dengan penghasilan. Yang artinya, jika omzet bertambah otomatis penghasilannya juga bertambah. Biasanya kalau omzetnya 100 juta, maka penghasilannya sekitar belasan bahkan puluhan juta tergantung model bisnisnya.

Gimana menurut Anda?. Mau punya penghasilan perbulan belasan sampai puluhan juta?. Dengan penghasilan segitu kira-kira cukup untuk biaya hidup 1 bulan?

Caranya bagaimana?

Setidaknya, ada 3 cara praktis tembus omzet ratusan yang bisa Anda praktikan.

Cara Pertama, Tembus Omzet 100 Juta dengan Traffic. Traffic adalah calon pembeli yang datang kebisnis kita.
Nah, calon pembeli inilah yang diubah jadi pembeli. Jadi, cara pertama tembus omzet 100 juta adalah punya calon pembeli yang banyak.

Kita hitung ya. Misal ada bisnis yang berhasil datangkan 10.000 calon pembeli tiap bulan. Dengan harga produk 120ribu, berhasil closing 10% dari sana. Itu artinya omzet yang didapat adalah 10% x 10ribu x 120ribu = 120 juta

Faktanya, dengan bantuan internet datangkan calon pembeli sebanyak itu bukan hal yang sulit. Banyak koq bisnis yang setiap bulan punya calon pembeli puluhan ribu sampai jutaan.
Begitu jualan, hasilnya gurih

Cara Kedua, Tembus Omzet 100 Juta dengan Tim Penjualan. Pada dasarnya omzet tinggi itu bisa dicapai dengan 2 cara.
Pertama, jualan ke banyak orang. Atau yang kedua, jualannya DIBANTU banyak orang.

Nah, kalau ada yang belum tau cara datangkan ribuan calon pembeli ke bisnisnya tapi mau omzetnya ratusan juta, maka silahkan gunakan cara kedua.
Ajak sebanyak-banyaknya orang untuk jadi tim penjualan Anda.

Hitungannya seperti ini. Misal harga produk 200ribu, dan Anda punya tim penjualan 80 orang. Jika perorang closing rata-rata 2 produk saja, maka omzetnya sudah 100 juta lebih. Atau lebih detailnya, 80 orang x 2 produk x 200ribu = 160 juta. Kebayang?. Sebenarnya selain 2 cara diatas, ada cara lainnya untuk tembus omzet ratusan juta.

Cara ketiga, Tembus Omzet 100 Juta dengan jualan produk yang harganya tinggi. Jadi secara sederhana, 100 juta itu bisa dicapai dengan Jual produk 100ribu ke 1.000 orang,
Atau harga produk 100ribu, jualannya dibantu 40 orang, dan rata-rata closingnya 3 produk/orang, Atau bisa juga dengan jualan ke 10 orang saja, tapi harga 1 produknya 10 juta.

Dari sini kita bisa simpulkan bahwa kalau sampai hari ini omzetnya belum tembus 100 juta, maka biasanya
1. Calon pembelinya sedikit,
2. Jualannya masih sendirian, atau
3. Karena harga produknya

Oleh Entrepreneur.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.