Logo Baru, INSEAD Bawa Serta Misi Bertema Transformasi

0
369

Berempat.com – Sekolah bisnis ternama dunia, INSEAD mengumumkan perubahan logo barunya pada Senin (1/10). INSEAD mengubah logo dengan menambahkan lebih banyak makna serta membawa misi baru bertema transformasi.

“Kami menyatukan orang, budaya, dan ide untuk dikembangkan pemimpin yang bertanggung jawab yang mengubah bisnis dan masyarakat,” tulis INSEAD dalam keterangannya yang diterima Berempat.com, Senin (1/10).

Transformasi logo INSEAD sendiri sejatinya bukan kali ini dilakukan. Setidaknya, sejak didirikan pada 1957 silam, INSEAD sudah 7 kali melakukan perubahan logo. Perubahan pertama dilakukan pada 1960 dengan membawa misi ‘New World Hope’, lalu 1964 dengan misi ‘Change for The World’, 1967 dengan misi ‘New Roots, New Campus’, tahun 1982 dengan ‘Global Focus’, berlanjut ke-1991 dengan ‘Green by Nature’, 2005 ‘The Book of Knowledge’, dan terbaru pada 2018 dengan misi ‘Transforming People, Transforming Business, Transforming The World’.

“Penyegaran ini memberikan kami kesempatan untuk merayakan warisan INSEAD. Logo yang diperbarui secara visual ini telah mengomunikasikan etos transformasi sekolah dan menegaskannya komitmen untuk menggerakkan bisnis sebagai kekuatan untuk kebaikan melalui manajemen inovatif pendidikan,” tutur Dekan INSEAD Ilian Mihov.

INSEAD pun menyebut, proses pembaruan logo ini dimulai dengan fokus pada pembaruan misi agar dapat menjadi inspirasi para pemimpin untuk lebih bertanggung jawab, dengan visi yang dibangun di atas gagasan bahwa bisnis dapat mengubah dunia untuk selamanya.

Dalam penjelasannya, logo baru INSEAD yang berbentuk bulat ini mengambil bentuk sebuah bumi. Logo yang secara visual mengomunikasikan jangkauan, kedudukan, dan ambisi global, sambil menjaga esensi warisan sekolah. Logo melingkar juga diyakini dapat membangkitkan siklus transformasi INSEAD, termasuk dalam mentransformasikan orang, bisnis, dan dunia. Serta menunjukkan keesaan, keterbukaan, dan inklusivitas.

Sementara pemilihan warna hijau menggambarkan sebuah kekayaan, keberlanjutan, pertumbuhan dan transformasi; warna dampak hidup yang telah dijelaskan kembali mencerminkan keragaman dan semangat kewirausahaan INSEAD; dan seorang yang cerdas dalam menyoroti ketelitian dan relevansi sekolah.

“(Perubahan) Ini merupakan inisiatif merek menyoroti bagaimana kami terus berinovasi dan menyesuaikan diri untuk masa depan,” ujar Wakil Dekan INSEAD dan Dean of Innovation Peter Zemsky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.