2 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Finhacks 2018 #DataChallenge

0
904
Pojok Bisnis

Berempat.com – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) kembali menggelar Finhacks untuk ketiga kalinya. Di tahun ini, BCA mengusung Finhacks 2018 dengan tema #DataChallenge. Finhacks merupakan sebuah kompetisi yang diperuntukkan bagi siapa pun pemilik talenta big data di Indonesia yang mampu mengembangkan solusi inovatif di bidang data science, khususnya untuk industri perbankan.

Sebagai bentuk perkenalan, BCA pun melakukan roadshow ke tiga kota di Indonesia, yakni Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung.

“Dipilih ketiga kota ini karena komunitas data di kota-kota tersebut paling besar,” ujar Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono di Jakarta, Sabtu (1/9).

Selain guna memperkenalkan Finhacks 2018 #DataChallenge, BCA juga memberikan sesi sharing yang akan diisi oleh pakar dan workshop guna menambah wawasan, pemahaman, dan kemampuan para peserta di bidang data science.

Top Mortar gak takut hujan reels

Lantas, apa yang menarik dari kompetisi Finhacks 2018 #DataChallenge ini? Berikut Berempat.com jabarkan 2 alasan mengapa kamu harus ikut kompetisi ini.

  1. Tempat Pengembangan Diri

Sebagai ajang kompetisi, tentu Finhacks 2018 #DataChallenge menjadi wadah yang tepat bagi kamu untuk mengembangkan diri. Apalagi, di kompetisi ini kamu bisa membuktikan diri sebagai individu yang mampu memberikan solusi data science, khususnya bagi dunia perbankan Indonesia.

“Kesempatan ini juga menjadi ajang untuk membangun jaringan, menambah wawasan, dan sharing pengetahuan terkait kemajuan bidang data science dewasa ini,” ujar Armand.

2. Ada Total Hadiah Rp 480 Juta

Berhubung ini adalah sebuah kompetisi, maka BCA sudah menyiapkan hadiah bagi lima tim terbaik. Hadiah yang diberikan tak tanggung-tanggung, yakni dengan total Rp 480 juta.

Namun, untuk bisa mendapatkan hadiah tersebut, kamu perlu menyelesaikan tantangan yang diberikan, yakni mengembangkan model matematika yang mampu memberikan solusi untuk tiga kategori, yaitu credit scoring, fraud detection, dan ATM cash optimazion.

Tertarik untuk ikut, kamu bisa mendaftarkan diri melalui situs https://finhacks.id/. Pendaftaran resmi dibuka pada 8 Agustus 2018-8 Oktober 2018 sekaligus akan dilakukan online pre-assessment test. Bila dinyatakan lulus, peserta dapat mengikuti babak online data challenge. Dari tiga kategori yang dilombakan, masing-masing akan dipilih 5 tim terbaik (15 finalis) untuk bersaing di babak final pada 14 November 2018.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.