Bisnis yang akan Booming di Masa Depan

0
245

Sesekali kita pasti pernah berfikir, “Kira-kira bisnis apa ya yang bagus? Yang kalau dijalankan hasilnya besar?”. Padahal faktanya, bisnis apapun akan besar, kalau dijalankan dengan pola yang tepat lho.

Buktinya apa? Kami punya cerita unik. Jadi di California tahun 1975 ada seseorang mendadak kaya raya dari bisnisnya.
Orang itu bernama Gary Ross Dahl.

Ceritanya menarik, karena dia punya bisnis yang sangat-sangat out of the box. Gak pernah dipikirkan orang lain sebelumnya, dan tidak ada yang mau menjalankannya.  Emang apa yang dia jual?

Jangan heran dulu ya. Yang dia jual namanya adalah Pet Rocks. Benar, binatang peliharaan umumnya kucing, ikan, burung, tapi yang Dahl jual adalah batu biasa.

Tapi tau gak apa yang terjadi setelah itu?. Bisnis konyol Dahl sukses besar dizamannya. Dia berhasil menjual 1,5 juta batu dengan harga 4 dollar Amerika per biji. Artinya total penjualan yang dicetak di bisnisnya adalah 6 Juta dollar.
Nah kalau dikonversi ke rupiah, nilainya miliaran lho.

Dan cerita seperti Dahl ini bukan cuma satu atau dua kali.
Bisnis yang dianggap tidak akan berhasil oleh banyak orang, bisa besar jika bisnisnya muncul di waktu yang tepat. Karena inilah, Kami percaya bahwa setiap produk hadir dengan tujuan tertentu, seperti Pet Rocks tadi.

Kelihatannya cuma ide konyol, padahal dibalik itu ada tujuannya.  Saat itu Amerika baru selesai perang dengan Vietnam dan muncul skandal politik Watergate.
Semua orang hanya mendapatkan berita buruk dari media.

Nah, ketika berita hanya membuat banyak orang pesimis, masyarakat butuh sesuatu untuk hiburan, dan Pet Rock datang di saat yang tepat. Jadi kesimpulannya, bisnis apapun akan booming ketika terbuka peluangnya, dan di komunikasikan dengan cara yang tepat

Ya, kuncinya adalah Peluang dan Komunikasi, 2 hal ini saling melengkapi. Masalahnya saat ini, banyak yang bisa menangkap peluang, tapi sayangnya banyak dari mereka belum bisa mengkomunikasikannya dengan baik.
Padahal salah satu kunci membesarkan bisnis adalah komunikasi yang baik.

Produk sama, tapi cara komunikasinya beda, maka hasilnya beda. Anda tidak perlu mengubah bisnis Anda, Anda cukup mengubah cara mengkomunikasikannya, maka insyaAllah hasilnya akan ikutan berubah.

Lalu bagaimana agar bisa seperti itu? Karena inilah kami merekomendasikan setiap pebisnis untuk belajar ilmu copywriting. Banyak orang mengira ilmu copywriting itu cuma ilmu nulis iklan. Padahal, belajar copywriting = belajar komunikasi.

Saat ini cara bisnis kita berkomunikasi dengan target pasarnya adalah dengan tulisan. Yang artinya, kalau gak bisa nulis, maka komunikasinya pasti bermasalah.

Kami yakin produk Anda itu bagus, punya banyak kelebihan.
Tapi kalau penjualannya belum memuaskan, mungkin manfaatnya belum sampai ke target pasarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.