Dari Jualan Door to Door, Kini Rancanangan Pemilik Butik Ini Diminati Konsumen Luar Negeri

0
926
Otty Ubayani Pemilik Oh Boutique (dok pribadi)
Pojok Bisnis

Otty H Chandra Ubayani demikian nama designer pemilih Oh Boutique ini. Sejak kuliah ia telah mulai merintis bisnis secara door to door produk branded. Kecintaannya pada dunia fesyen dan jiwa bisnis yang semakin tajam diaktualisasikan dengan membuka bisnis butik Sincero di Kemang, Jakarta Selatan yang menjual baju dan tas branded. Namun imbas krisis moneter membuat butik yang dirintis bersama sahabatnya Pengacara Henny Wijoyo itu harus tutup.

Sempat gagal, tak menyurutkan semangat Otty membuka bisnis kembali. Lewat OH Boutique jiwa seni dan talenta desainnya tercurahkan. Ia yang sangat mencintai desain motif lokal dari berbagai daerah selalu menampilkan karya yang menonjolkan kesan mahal dan nyaman. Tak heran berbagai macam desain karyanya banyak mencuri perhatian.

“Saya selalu mengangkat tema dengan motif dari berbagai daerah untuk dikenalkan hingga ke mancanegara,” paparnya.

Di setiap karya desain kreasi Otty selalu mengutamakan kualitas, model yang sedang hits tanpa melupakan kenyamanan bagi pengguna. Bukan hanya itu, produk fesyen OH Boutique juga sangat limited dan eksklusif.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Kita membuat karya desain sangat terbatas bahkan by custom. Jadi nggak akan tuh ketemu baju yang sama di satu acara atau pesta,” ujar alumnus Program Pendidikan Magister Kenotariatan FH Universitas Diponegoro Semarang ini.

Otty kerap menemukan ide design pada pukul 03.00 WIB sambil menunggu waktu subuh tiba. Selain itu, ia selalu update fashion show dunia sebagai referensi, mengikuti tren mode dari dalam dan luar negeri hingga model dari brand terkenal yang sedang maupun akan hits.

Beberapa karyanya berupa gaun maupun dress dan lainnya kerap dipakai dalam acara fashion show Putri Indonesia. Tak heran ia sering diajak pameran ke luar negeri. Ia juga mengikuti fashion show Sarung dengan ibu-ibu menteri era Presiden Joko Widodo dan masuk dalam buku Sarung yang mendapat dukungan Duta Besar salah satu Negara dan APINDO.

Otty diajak ibu-ibu menteri serta Dewan Kerajinan Nasional yang dipimpin Ibu Yusuf Kalla dan Iriana Joko Widodo sebagai Pembina pada ajang fashion show Tenun di JCC Jakarta yang dihadiri ibu-ibu menteri Kabinet Kerja.

Ke depan Otty memiliki keinginan untuk terus mengembangkan sayap bisnisnya lebih besar lagi dengan memperkenalkan karya lokal ke pasar mancanegara. “Banyak hal yang belum saya lakukan. Saya ingin wujudkan  mimpi-mimpi agar semangat menjalani hidup,” pungkasnya.

 

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.