Bisnis Kosmetik Meledak, Rihanna Jadi Musisi Wanita Terkaya

Siapa yang tak kenal dengan pelantun lagi umbrella, Rihanna. Majalah Forbes menobatkan diva musik pop itu sebagai musisi wanita terkaya dengan kekayaan sekitar USD600 juta. Kekayaan tersebut diperoleh dari musik dan bisnis makeup miliknya.

Bisnis Fenty Beauty yang diluncurkan pada 2017 langsung memperoleh pendapatan USD100 juta dalam 40 hari pertama. Rihanna menjadi musisi wanita terkaya versi Forbes setelah kekayaannya menyalip Madonna dengan kekayaan USD570 juta, Celine Dion USD445 juta, dan Beyonce USD400 juta.

Selain kosmetik, Penyanyi berusia 31 tahun itu memiliki lini bisnis lingerie Savage X Fenty. Wanita bernama lengkap Robyn Rihanna Fenty itu juga menjadi perempuan pertama yang menciptakan label mode Fenty Beauty di perusahaan barang mewah asal Prancis, LVMH, yang memiliki merek Louis Vuitton.

Yang menarik bisnis kosmetik Rihanna, mampu mencetak USD570 juta di tahun 2018. Bahkan brand pakaian mewah Fenty menempatkannya sebagai wanita kulit hitam pertama yang mengelola rumah mode besar di Paris.

Menurutnya bukan uang yang menjadi motivasi hidupnya, namun melakukan apa yang dicintainya membuatnya senang. Ia berharap hidupnya bisa berubah di masa depan. Meski telah menjadi musisi wanita terkaya Rihana cukup mempunyai penthouse senilai USD14 juta di Manhattan, New York, rumah di West London senilai USD8,9 juta.

Rihana juga dipercaya pemerintah Barbados sebagai ambassador untuk mempromosikan pendidikan, pari wisata, dan investasi berkat kiprahnya dengan mendirikan lembaga nonprofit Clara Lionel Foundation (CLF), program di Rumah Sakit Ratu Elizabeth di Barbados dan berbagai program pendidikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.