Dude Herlino, Dari Bisnis Kuliner Jepang Ke Oleh-Oleh Minang

0
600
dok Jogja Scrummy (Foto: Jogja Scrummy)

Sebagai seorang aktor, artis yang biasa akrab disapa Dude ini sudah malang melintang di dunia hiburan tanah air, mulai dari sinetron sampai layar lebar. Hal ini tentu membuat pundi-pundi penghasilannya semakin bertambah. Namun, Dude sadar bahwa dunia entertainment terus menghadirkan regenerasi aktor dan aktris terbaru. Oleh karena itu, untuk menginvestasikan penghasilannya guna menunjang hari tua.

Dude memanfaatkannya dengan membuka usaha dengan melirik bisnis masakan Jepang. Usaha makanan Jepang yang dijalankan Dude saat ini bukanlah usaha pertamanya. Sebelumnya Dude sudah sukses dengan mendirikan sanggar akting di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada November 2008 lalu yang diberi nama Dayo D’Acting Training.

Dalam menjalankan usaha tersebut, Dude mengaku tidak sendirian. Ia bekerja sama dengan beberapa artis lain seperti Christian Sugiono bersama istrinya, sahabatnya Teuku Wisnu, Sutradara Thomas Nawilis dan Presenter Adi Nugroho yang sudah berpengalaman dalam usaha kuliner. Ide awal Dude menjalankan bisnis ini bermula dari kegemarannya bersama teman-temannya menyantap makanan dari Negeri Sakura itu.

“Saya sendiri, selain memang sering menyantap kuliner khas Jepang seperti Sushi, Takoyaki dan lainnya. Makanya, saya terfikir untuk menjajal bisnis ini,” ujar pria kelahiran Jakarta, 02 Desember 1980 ini.

Dude mengaku merasa senang dan patut bersyukur lantaran di awal perjalanan usahanya yang terletak di Jl.Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, sudah mendapat sambutan yang baik dari para pencinta kuliner sejak pertama kali dibuka.

“Mungkin karena saat ini masakan khas Jepang sedang menjadi tren sehingga banyak pecintanya, juga ditambah nama restonya yang unik, membuat hati masyarakat jadi penasaran untuk menjajal menu makanan di Sushi Miya81,” ungkapnya.

Dude juga menambahkan, menu yang disajikan di Sushi Miya81 memiliki rasa yang berbeda dari resto Sushi lainnya karena menghadirkan rasa campuran antara cita rasa Indonesia dan Jepang tetapi tidak menghilangkan unsur original Jepangnya.

Setelah sukses menjalani bisnis kuliner Jepang, suami dari pesinetron Alyssa Soebandono menjalani  bisnis oleh-oleh cake kekinian. Tidak hanya Jogja Scrummy di Yogyakarta, Dude juga membuat Lapis Minang Nantigo di kampung halamannya, Padang, Sumatera Barat, sejak Juli 2017.

Pada akun instagram kedua bisnisnya pun sering terlihat tokonya ramai oleh pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh Yogyakarta dan Minang. Selain itu, Dude juga menggunakan media sosial Instagram sebagai sumber rezeki dengan membuka jasa endorsement.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.