Terry Putri dari Bisnis Lobster Air Tawar hingga Perlengkapan Haji/Umroh

0
286

Senang menonton acara televisi yang menyajikan liputan peluang usaha dan agribisnis menarik presenter cantik Terry Putri menjajal berbisnis lobster air tawar. Bisnis yang baru berjalan beberapa bulan lalu itu dilakukan Terry bersama suaminya,  Rully Johan di kawasan Villa Nusa Indah, Cibubur, Bogor, Jawa Barat.

“Kebetulan aku emang lagi cari bisnis yang bisa dijalankan bareng sama suamiku, nah kebetulan aku liat acara peluang usaha lobster air tawar di TV yang cukup menjanjikan, makanya aku pilih bisnis ini,” papar Terry yang tertarik di bidang agribisnis ini.

Pemilik nama lengkap Terry Naharyana Enani ini awalnya hampir tidak jadi mulai bisnis lobster air tawar, lantaran khawatir akan risiko kegagalan usaha yang membayanginya. Namun setelah ia mendatangi salah satu tempat pelatihan lobster air tawar di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan, semakin memantapkan ia dan suaminya untuk berbisnis lobster air tawar yang permintaannya terus meningkat.

“Awalnya, aku sempet takut gagal juga, karena aku nggak punya ilmu budidaya lobster ini. Untungnya ada tempat pelatihan lobster, jadi aku PD aja deh, masalah untung rugi urusan belakangan,” canda putri dari H. Yusrip Enaniey (alm) dan H. Tiny Yusrip itu.

Salah satu presenter acara berita olahraga Sport 7 ini mengatakan, setelah mengikuti pelatihan budidaya lobster selama hampir dua bulan, wanita kelahiran Banjarmasin, 1 Desember 1979 ini mencoba memelihara sepasang lobster air tawar dalam akuarium kecil di rumahnya.

“Aku coba dulu, seandainya lobster ini nggak mati, berarti lobster ini berjodoh. Eh…, ternyata hidup, makanya aku dan suami langsung buat  kolam seluas 400 m2 untuk budidaya dan akuarium untuk pembibitannya,” terangnya.

Selain pernah menjalani bisnis lobster, kini Terry Putri juga punya bisnis aneka produk-produk untuk menunjang ibadah umrah.”Sebelumnya aku sudah punya lini bisnis busana syar’i. Dalam perjalanannya, pembeli yang mampir ke toko banyak yang mencari baju untuk umrah. Jadi aku pikir lebih baik toko busana syar’i sekalian digabung dengan menjual perlengkapan umrah dan haji,” ujar Terry

Selain ingin memperbanyak pilihan dalam mendapatkan perlengkapan ibadah, mantan presenter olahraga ini juga punya alasan lain mengapa memutuskan membuka bisnis itu. Menurut Terry, ia ingin usaha yang dijalankannya menjadi ladang pahala.

Karena dilandasi dengan niat ibadah, ia tidak ingin mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dengan mematok harga yang tinggi. “Saya juga merangkul UKM untuk memasok barang ke toko sehingga kita maju bersama-sama,” jelas wanita 38 tahun itu.

Bisnis yang ia beri nama Teritory of Syar’i and Umroh itu tak hanya menjual produk di toko ataupun secara daring. Terry juga bekerja sama dengan biro travel umrah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.