Fitri Tropica, Punya Online Shop Pernak-Pernik Unik

0
473
Foto: Instagram @Ffitrop

Siapa yang tak kenal dengan Fitri Tropica, presenter yang dikenal lewat gaya lebay-nya. Nama gadis yang mengawali karier sebagai penyiar radio ini makin bersinar setelah ia mencoba merambah ke dunia pertelevisian dengan mengisi beberapa acara seperti Sitkom Extravaganza, ABG dan Prime Time di salah satu stasiun televisi swasta. Selain itu Fitri juga kerap menjadi presenter di beberapa acara seperti Missing Lyric, Ceriwis dan Digital Clip membuat namanya semakin dikenal luas di masyarakat.

Tak hanya itu, gadis yang sering disapa Fitrop ini juga mencoba merambah ke dunia lain di luar dunia keartisan dengan berhasil menulis sebuah buku dengan judul “Kening” pada tahun 2011 yang lalu. Kesibukannya di dunia entertainment tidak membuat Fitrop puas dan berdiam diri, karena itu pada Agustus 2012 lalu Fitri kembali memberikan kejutan dengan membuka sebuah usaha online yang baru dirintisnya.

Usaha online dengan brand Etalage, menurut jebolan SMA Ora Et Labora ini adalah hasil dari pengembangan hobi yang ia miliki. Dengan hobinya mengoleksi berbagai pernak-pernik unik yang sebagian besar didapatkan dari luar negeri seperti Korea, Jepang bahkan Inggris, Fitri mencoba menawarkannya ke masyarakat luas. Produk pernak-pernik yang dijualnya merupakan produk yang eksklusif dan jarang ada di pasaran, sehingga pemilik barang ini akan merasa tampil beda.

Pernak-pernik yang dijual di Etalage beraneka ragam mulai dari peralatan rumah dan alat tulis kantor seperti sound speaker, memo, mug, handphone case, lighter dan beberapa pernak penik unik lainnya. Keunikan pernak-pernik tersebut terlihat dari bentuknya yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya seperti misalnya notebook berbentuk pistol, mug berbentuk baterai, kalkulator berbentuk mainan blok, kacamata  bermotif leopard, lampu kamar berbentuk kalender dan masih banyak lagi.

Walaupun produk yang ditawarkan unik dan jarang ditemukan namun harga yang ditawarkan Fitri masih terbilang terjangkau berkisar Rp 50 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Karena berbasis online, dalam mempromosikan produknya Fitri hanya menggunakan media online dan juga menawarkan kepada teman dan sahabatnya. Dengan membuat sebuah situs http://www.etalage-id.com dan juga akun twitter @Etalage_ID Fitri memperkenalkan usahanya ke masyarakat luas.

“Dengan produk yang unik dan langka, respons masyarakat pun sangat bagus,” terang gadis yang pernah menerima Most Fave Female Annuouncer Ardan Fm 2007. Ketika ditanya mengenai ekspansi usaha ke depan, Fitri hanya ingin bisnisnya bisa berjalan dengan baik dan mendapat respon yang lebih banyak lagi dari masyarakat luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.