Ariel Tatum, Sukses Bisnis Fesyen, Merambah Bisnis Cake

0
236
dok instagram @arieltatum

Bicara mengenai bisnis fashion yang merupakan satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup wanita memang tidak ada matinya. Apalagi untuk para publik figur yang kerap tampil dilayar kaca tentu tidak akan pernah ketinggalan untuk terus meng-update gaya fesyennya.

Sadar dengan hal tersebut, Ariel Tatum melihat adanya peluang di bidang fesyen karena selain ia sendiri sangat memperhatikan perkembangan fesyen, sebagai artis dan penyanyi Ariel mudah untuk memperkenalkan produk fesyennya kepada selebriti lain.

Sudah tiga tahun belakangan artis multitalenta ini bersama tantenya mencoba membuka butik dengan nama Mathilda Butik yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.Meski memiliki segudang kesibukan mulai dari kegiatan syuting dan show, namun gadis yang piawai memainkan piano dan gitar ini tetap terjun langsung di bisnis butik tersebut seperti salah satunya adalah dalam mendesain baju yang dipesan oleh para pelanggannya.

Ariel mengaku bisnis itu dijalankan bersama keluarga tercinta dan selama ini Ariel tidak merasa ada beban karena itu juga digunakannya untuk mengisi waktu luangnya. “Aku tidak ingin berhenti di dunia entertainment, aku ingin menjadi selebriti yang sukses, bermain film, bernyanyi, menulis lagu bahkan berbisnis. Dunia bisnis ini sudah mendarah daging di keluarga aku, dan aku juga ingin menjalankannya,” terang dara cantik kelahiran Jakarta 18 November1996 ini.

Di butiknya Ariel menjual busana-busana casual dan formal seperti baju, celana, rok, busana sambungan, blazer dan lain-lain. Serta tidak ketinggalan, Mathilda Butik juga menawarkan perlengkapan dan aksesoris fesyen wanita seperti kalung, gelang, gesper, topi, syail dan lainnya yang ia datangkan langsung dari Bangkok, Thailand begitu juga dengan beberapa pakaian-pakaian di butiknya. Dipilihnya Bangkok sebagai supplier produk fesyennya, karena memang fesyen pakaian di Bangkok sangat bagus dan harganya pun terjangkau.

Harga yang ditawarkan cukup beragam. Untuk produk  busana Ariel membanderol mulai dari Rp 300 ribu hingga jutaan rupiah. Sedangkan untuk perlengkapan aksesoris mulai dari Rp 50 ribu sampai jutaan rupiah. Untuk operasional butiknya, Ariel dibantu oleh tiga orang karyawan kepercayaan.  Dan karenaanimo pasar lumayan bagus, maka tiap bulan Ariel mampu mengimpor baju sebanyak 200 model  senilai Rp 100 juta.

Selain mendatangkan produk-produk impor, Ariel juga mengaku sebagian barang yang dijual merupakan hasil  desainnya sendiri. Dalam mendesain, Ariel terinspirasi dengan busana rancangan desainer ternama Ivan Gunawan. Menurut Ariel desain busana Ivan Gunawan ini sangat matching dengan dirinya.

“Aku selalu terinspirasi dari rancangannya Mas Ivan, banyak desain-desainnya yang klop sama aku. Dan aku banyak belajar darinya sampai aku bisa mendesain sendiri di butikku,” ungkap penggemar Kiera Knightley ini.

Setahun setelah usaha butiknya berjalan, Ariel  pun mulai  merambah usaha di bidang kuliner dengan membuka toko kue online. Ariel menawarkan berbagai macam kue, cake dan wedding tart. Menu andalan yang  dijual antara lain: Fruit Cake dan Black Forest. Bagi Anda yang tertarik ingin menjajal kue buatan Ariel, mudah saja hanya dengan berkunjung ke situs ini, lalu memilih menu dalam gambar. Pembayaran bisa dilakukan secara online. Harga yang ditawarkan mulai Rp 3,5 ribu per potong.

Tidak hanya itu, salah satu pemain dalam film Abadi Untuk Selamanya, Rafika dan Dia Bukan Anakku ini  juga tertantang untuk menggeluti bisnis kuliner Eropa dengan skala besar. “Aku sih sedang mempelajari masakan-masakan Eropa dan bermimpi ingin belajar tentang kuliner di kota pemilik menara Eifel Prancis,” ungkapnya.

Butik dan cakes yang dirintis Ariel  Ariel kini kian berkembang. Meski begitu, Ariel belum ingin mengembangkan usahanya dengan sistem kemitraan atau waralaba. Saat ini Ariel hanya ingin fokus menjalankan bisnisnya tersebut.

“Aku hanya ingin fokus dulu, dengan apa yang aku jalani sekarang agar aku bisa membagi waktuku antara entertainment dan bisnis. Tapi apapun bisa terjadi, dan aku akan berusaha siap menjalaninya, doakan saja yah,” pungkasnya tersenyum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.