Alika Lirik Bisnis Clothing Line Berkonsep Girly, Casual & Simple 

0
170
Foto : Dok Zalora

Sukses dengan karier di dunia tarik suara tak membuat gadis cantik kelahiran Sydney, 24 Juni 1994 ini puas. Karena itu Alika Islamadina memutuskan untuk terjun ke dunia usaha dengan membangun bisnis fesyen online. Dengan menawarkan berbagai produk fesyen anak muda hasil karyanya membuat bisnis yang dijalankan Alika dapat berkembang pesat. Seperti apa produk yang ditawarkan Alika  untuk bisnis fesyennya ini?

Mengawali karir sebagai finalis sebuah ajang pencarian bakat di TV swasta, membuat Alika  Islamadina dilirik salah satu komposer terbaik tanah air Elfa Seciora. Melihat bakat Alika  di dunia tarik suara, Elfa membuatkan Alika  sebuah single dengan judul Sahabat Tersayang. Benar saja, dengan album tersebut, Alika  mendapatkan berbagai penghargaan di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) tahun 2006 dengan kategori Penyanyi Anak Terbaik, Album Anak Terbaik, dan Komposisi Musik Lagu Anak Terbaik.

Menginjak usia 16 tahun, Alika  kembali mengeluarkan album dengan tajuk remaja yang berjudul My Secret Room. Album ini merupakan garapan dari musisi papan atas Indonesia, Yovie Widianto. Sukses dengan album keduanya tidak membuat Alika  puas, gadis cantik kelahiran 24 Juni 1994 ini terus mengasah kemampuannya di dunia tarik suara dengan bergabung dalam girl band di bawah naungan Kevin Aprilio, Princess. Satu tahun berkarir bersama Princess, Alika  pun memilih untuk bersolo karir dan hengkang dari girl band yang membesarkan namanya di kancah dunia musik tanah air.

Walaupun sudah lepas dari Princess, namun eksistensi Alika  di dunia musik tidak pernah berakhir. Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa single yang sukses dikeluarkannya seperti aku pergi dan tunggu aku.

Paham dengan berkarir di dunia entertainment yang tak selamanya, Alika tertarik melirik  dunia usaha dengan membuka fesyen online yang menjual produk pakaian wanita. Memiliki hobi di bidang fesyen, merupakan alasan utama Alika  terjun ke usaha tersebut.

“Aku suka fesyen, semua orang akan melihat penampilan lebih dahulu meskipun mereka belum kenal kita. Jadi aku mencoba buat bisnis clothing line buat nyalurin kesukaan aku di bidang fesyen,” ungkap Alika. Dengan menggandeng online fesyen retail PinkEmma, Alika  menuangkan semua ide kreatifnya di dunia fesyen.

Alika  by PinkEmma merupakan clothing line kongsi antara Alika dengan PinkEmma yang banyak menawarkan produk fesyen khusus wanita. Menurut Alika , disini ia turun langsung untuk menangani produk-produk yang dijual. Meskipun tidak mendesain secara langsung tetapi Alika yang mengerjakan mulai dari pemilihan baju, pemilihan desain, hingga pemotretan.

“Di sini aku turun langsung mulai dari pilih baju sampai ke pemotretan. Aku ga jago desain jadi kalo desain tinggal pilih lalu approve,” ungkap pelantun Andai Ia Tahu ini.

Produk yang ditawarkan beragam mulai dari Blouse, Pants, Skirt, Dress, Crop Top, Blazer, dan Maxi Dress. Sedangkan untuk harga, Alika  mengaku memberikan harga yang relatif terjangkau bagi para konsumennya, mulai dari Rp 99 ribu hingga Rp 249 ribu.

Saat ini, Alika by PinkEmma sudah menghasilkan 30 hingga 40 pasang item pakaian. Alika  mengaku, semua tema produk yang dipilih merupakan gaya khas sehari-hari dari Alika  yang girly, casual dan simple. Alika  juga mengatakan, dirinya lebih memilih online karena memiliki risiko lebih kecil dibandingkan membuka sebuah toko. Jika membuka toko  harus lebih memperhatikan lokasi yang baik dan rate-nya juga tinggi. berbeda dengan online shop yang mungkin hanya memikirkan keinginan pasar.

“Saat ini jaman sudah canggih dan digital jadi orang kalo mau belanja sudah banyak yang beralih ke online. Untuk profit yang aku lihat sama aja” papar wanita penyuka musik RnB ini.

Dalam melakukan update desain produk, Alika sangat mengikuti perkembangan tren yang ada. Apalagi Alika  memang memiliki hobi di dunia fesyen yang sangat mengikuti alur perkembangan fesyen terbaru di tanah air.

Kesibukan Alika  di dunia entertainment ternyata belum bisa membuatnya berkonsentrasi 100% pada bisnis fesyen yang dijalankan. Walaupun begitu Alika  tetap menjalankan keduanya dengan ikhlas dan terus bersemangat untuk mengembangkan usahanya.

“Aku mau dua-duanya jalan dengan baik dan beriringan. Aku berusaha sebisa mungkin membagi waktu antar menyanyi sama bisnis ini,” papar Alika .

Untuk promosi, Alika  memanfaatkan media online dan media sosial yang saat ini sedang marak digunakan anak muda dalam pergaulan mereka, diantaranya twitter, facebook, dan lain sebagainya. Ekspansi ke depan Alika  menginginkan bisnisnya bisa dikenal masyarakat dan untuk saat ini masih ingin mengembangkan produk lebih banyak lagi.

“Saat ini sih jalanin yang ada dulu aja sambil mencari ide-ide lain untuk bisa terus maju,” jelasnya sambil tersenyum.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.