Marshel Widianto Melangkah ke Dunia Politik, Diusung Gerindra untuk Pilkada Tangsel

0
151
Marshel Widianto Melangkah ke Dunia Politik, Diusung Gerindra untuk Pilkada Tangsel
Marshel Widianto Melangkah ke Dunia Politik, Diusung Gerindra untuk Pilkada Tangsel (Dok Foto Instagram)
Pojok Bisnis

Marshel Widianto resmi diajukan oleh Partai Gerindra sebagai kandidat Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam Pilkada 2024. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengumumkan pencalonan ini dalam acara ‘Silaturahmi dan Konsolidasi Kader Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan’ yang digelar di Hotel Trembesi, BSD, Tangsel, pada hari Rabu, 19 Juni 2024.

Sebelumnya, baliho dengan gambar Marshel Widianto menghiasi Tangsel, Banten, sehingga menjadi perbincangan hangat di media sosial. Baliho tersebut menampilkan wajah Marshel bersama lambang Partai Gerindra. Lantas, dari mana sumber kekayaan Marshel Widianto yang kini diusung sebagai calon wakil wali kota Tangsel? Berikut penjelasannya:

1. Stand Up Comedy

Sebagai komika, Marshel Widianto mengandalkan stand up comedy baik on air maupun off air sebagai sumber penghasilan utama. Pada usia 27 tahun, ia tetap aktif tampil dalam berbagai acara. Honor yang diterimanya dilaporkan cukup besar, dengan beberapa sumber menyebutkan Marshel pernah dibayar hingga Rp28 juta untuk penampilan selama 30 menit di sebuah acara.

2. Endorsement

Marshel juga mendapatkan penghasilan dari endorsement. Berbagai produk mempercayakan promosi melalui akun media sosialnya, menghasilkan pendapatan tambahan yang signifikan.

PT Mitra Mortar indonesia

3. Acara TV

Marshel sering menjadi host dalam beberapa acara TV populer seiring dengan meningkatnya popularitasnya. Acara seperti The Sultan, Tonight Show, Klinik Tendean, dan Dahsyatnya 2022 pernah dibawakannya, memberikan kontribusi besar terhadap pendapatannya.

4. YouTube

Marshel memiliki kanal YouTube yang juga menjadi sumber kekayaan. Kanal ini telah diikuti oleh 385 ribu subscriber dengan lebih dari 400 video yang sudah diunggah dan total penonton mencapai lebih dari 91 juta.

5. Brand Ambassador

Selain itu, Marshel berperan sebagai brand ambassador untuk beberapa produk. Salah satu yang terkenal adalah kerjasamanya dengan MS Glow For Men. Pada Agustus 2021, wajahnya bahkan muncul di Times Square, New York, sebagai bagian dari kampanye MS Glow.

6. Film

Tidak hanya di dunia komedi dan TV, Marshel juga terjun ke dunia film. Ia pernah membintangi film Laundry Show serta terlibat dalam beberapa serial web seperti Pergi Pagi Pulang Untung Reborn, Cek Toko Sebelah The Series 2, dan Julid Oh Julid.

Dengan berbagai sumber penghasilan ini, Marshel Widianto berhasil meraih kesuksesan finansial yang mendukung pencalonannya sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan