Pelantikan AHY Sebagai Menteri ATR Akan Dilakukan Hari Ini, Tonggak Sejarah Karir Politik Dan Harapan Baru Untuk Pengembangan Agraria Dan Tata Ruang

0
140
Pelantikan AHY
Prabowo dan AHY (Foto: dok. Istimewa)
Pojok Bisnis

Pelantikan AHY Sebagai Menteri ATR Akan Dilakukan Hari Ini. Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan mengalami momen bersejarah dalam karir politiknya. Pada hari ini, tepatnya Rabu tanggal 21 Februari, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengalami proses pelantikan sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) oleh Presiden Joko Widodo. Pelantikan ini juga akan melibatkan dilantiknya Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Pelantikan AHY Sebagai Menteri Agraria Dan Tata Ruang (ATR)

Menurut sumber dari Istana yang dikonfirmasi oleh CNNIndonesia.com, pelantikan AHY dan Hadi akan digelar pada pukul 11.00 WIB. Bagi AHY, ini merupakan kali pertama ia menduduki jabatan eksekutif di pemerintahan. Sebelumnya, AHY tidak pernah menjabat sebagai pejabat publik di tingkat kabupaten/kota atau provinsi. Sebagai informasi tambahan, AHY pernah mencalonkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 bersama Sylviana Murni, namun upaya tersebut tidak berhasil. Pada tahun 2019, AHY juga sempat disebut-sebut sebagai calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam Kabinet Jokowi-Ma’ruf, tetapi hal itu tidak terealisasi.

AHY juga pernah diisukan akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden 2019. Namun, hal tersebut tidak terjadi, dan Anies akhirnya berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Akibatnya, AHY memutuskan untuk pindah koalisi dan mendukung Prabowo Subianto yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju.AHY baru akan berusia 45 tahun pada 10 Agustus tahun ini. Ia memulai karirnya di dunia militer dan merupakan lulusan terbaik Akademi Militer pada tahun 2000. Setelah itu, AHY mengikuti berbagai pelatihan dan bertugas di beberapa posisi militer yang berbeda, termasuk tugas risiko tinggi di Aceh dan misi perdamaian di perbatasan Israel dan Lebanon.Pada tahun 2020, AHY terjun ke dunia politik dengan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat dalam kongres ke-V. Selama kepemimpinannya, partainya mengalami tantangan dari kubu Moeldoko yang berusaha mengambil alih kepemimpinan partai. Namun, upaya tersebut tidak berhasil, dan Partai Demokrat hingga saat ini tetap berada di bawah kepemimpinan AHY.

Top Mortar gak takut hujan reels
DISSINDO
Top Mortar Semen Instan