Kemenangan Telak Prabowo-Gibran Di Empat Basis PDIP Di Sumut Dan Keterkaitan Erat Dengan Popularitas Jokowi

0
135
Kemenangan Telak Prabowo-Gibra
Presiden Joko Widodo (Foto: Instagram Jokowi)
Pojok Bisnis

Kemenangan Telak Prabowo-Gibran Dalam Pemilihan Kepala Daerah di empat kabupaten di kawasan Danau Toba, yaitu Humbang Hasundutan, Toba, Samosir, dan Tapanuli Utara, pasangan Prabowo-Gibran berhasil meraih kemenangan yang cukup meyakinkan. Keberhasilan mereka ini diyakini memiliki keterkaitan erat dengan popularitas Joko Widodo (Jokowi), yang masih sangat berpengaruh di daerah-daerah yang merupakan basis suara PDI Perjuangan di kawasan tersebut.

Kemenangan Telak Prabowo-Gibran Di Empat Basis PDIP Di Sumatera Utara, Khususnya Di Kawasan Danau Toba.

RE Nainggolan, Ketua Dewan Pengurus Pusat Nusantara untuk Jokowi (N4J), yang aktif terlibat dalam kampanye pasangan Prabowo-Gibran di empat kabupaten tersebut, menyatakan bahwa masyarakat di sana masih sangat mencintai Joko Widodo. Dalam kampanye yang berlangsung antara tanggal 2 hingga 6 Februari, kampanye tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat. Selain mengkampanyekan pasangan Prabowo-Gibran, mereka juga mempromosikan tokoh-tokoh ternama seperti Jokowi, Luhut Panjaitan, dan mendapatkan dukungan luar biasa dari Hashim Djojohadikusumo.RE Nainggolan, yang pernah menjabat sebagai Bupati Tapanuli Utara pada tahun 1999-2004 dan juga menjadi penggagas pemekaran Humbang Hasundutan, menambahkan bahwa kecintaan masyarakat di kawasan tersebut terhadap Jokowi dan Luhut memiliki alasan yang kuat. Masyarakat merasakan dampak pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah, yang telah meningkatkan kualitas hidup mereka.

Berdasarkan data sementara yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk Sumatera Utara, pasangan Prabowo-Gibran mencatatkan rekor kemenangan tertinggi di kawasan Danau Toba, terutama di Kabupaten Humbang Hasundutan, Toba, Samosir, dan Tapanuli Utara. Persentase sementara menunjukkan bahwa mereka meraih 72,2% suara di Humbang Hasundutan, 75,47% di Toba, 68,36% di Samosir, dan 71,48% di Tapanuli Utara.Kemenangan yang telak ini menjadi bukti kuat bahwa pengaruh Joko Widodo masih sangat besar di daerah-daerah yang merupakan basis suara PDI Perjuangan. Masyarakat di kawasan Danau Toba mengakui adanya perhatian dan dedikasi dari Jokowi dan Luhut dalam memajukan wilayah mereka. Sebagai hasilnya, mereka memberikan dukungan yang kuat kepada pasangan Prabowo-Gibran, yang dianggap sebagai penerus yang tepat untuk melanjutkan pembangunan yang telah dimulai. Dengan kemenangan ini, pasangan Prabowo-Gibran diharapkan dapat melanjutkan agenda pembangunan yang menguntungkan masyarakat dan membawa kemajuan bagi kawasan Danau Toba.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan