Pendukung Prabowo-Gibran Bersih-Bersih Usai Kampanye Pamungkas Di GBK

0
97
Pendukung Prabowo-Gibran Bersih-Bersih
Pendukung Prabowo Gibran Bersih-bersih usai Kampanye di GBK (Dokumentasi KabarID.com)
Pojok Bisnis

Pendukung Prabowo-Gibran Bersih-Bersih Usai Kampanye Pamungkas Di GBK, Setelah suksesnya Kampanye Pamungkas di GBK, pendukung Prabowo dan Gibran menunjukkan sikap yang luar biasa dengan segera membersihkan area sekitar setelah acara berakhir. Kampanye akbar yang bertajuk ‘Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju’ digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu, 10 Februari 2024. Tidak hanya warga Jakarta, tetapi juga pendukung yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia turut berpartisipasi dalam aksi pembersihan tersebut. Salah satu pendukung yang terlibat adalah Iyan, seorang pemuda asal Nias, Sumatera Utara, yang dengan sengaja datang ke Jakarta untuk mengikuti kampanye akbar tersebut.

Pendukung Prabowo-Gibran Bersih-Bersih Area GBK Menunjukkan Sikap Luar Biasa Setelah Kampanye Pamungkas Mereka

Mengenakan kaos biru muda, Iyan menjelaskan bahwa tindakan membersihkan sampah adalah cerminan dari sikap dan nilai-nilai yang dipegang oleh pasangan calon yang ia dukung, yaitu Prabowo-Gibran. Mereka selalu menekankan pentingnya politik yang bersih dan damai. Iyan mengungkapkan, “Karena pendukung Prabowo itu bersih, pendukung damai. Kita mendukung Prabowo sejak seminggu yang lalu di sini, semoga sukses jaya Indonesia Maju, merdeka.” Selain Iyan, ada juga Anita yang merasa bahwa tindakannya adalah panggilan hati untuk ikut membantu menjaga kebersihan setelah berakhirnya kampanye akbar. Mengenakan kaos biru dan topi hitam, Anita merasa tergerak untuk ikut membersihkan area tersebut. Dia mengatakan, “Panggilan hati sih, kepikiran bantuin buat bersih-bersih.” Okta, seorang pendukung Prabowo-Gibran lainnya yang juga terlibat dalam pembersihan di kawasan GBK setelah acara, adalah seorang pemuda yang tinggal di bagian selatan Jakarta. Baginya, partisipasi dalam meramaikan kampanye akbar juga berarti bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan. Okta menjelaskan, “Kita memang dukung 02, harus dong jadi kita jangan cuma ikut-ikutan aja, tapi enggak tanggung jawab sama apa yang kita buang ya. Jadi jaga terus kebersihannya. Semoga Pak Prabowo tahun ini menang, ya!”

Kehadiran ratusan ribu masyarakat dari berbagai wilayah Indonesia yang meramaikan pesta rakyat di GBK menandai akhir dari serangkaian kampanye akbar Prabowo-Gibran sebelum pemungutan suara pada tanggal 14 Februari mendatang. Momen ini menjadi sangat penting dalam proses demokrasi di Indonesia, di mana partisipasi aktif dari masyarakat menjadi kunci untuk menciptakan perubahan yang diinginkan. Aksi membersihkan sampah yang dilakukan oleh pendukung pasangan calon tersebut menunjukkan kesadaran dan komitmen mereka terhadap lingkungan dan kebersihan. Tindakan ini melampaui batas sebagai sekadar simbolik, tetapi juga menunjukkan bahwa mereka siap untuk bertanggung jawab dan berkontribusi secara nyata dalam membangun negara yang maju. Semoga semangat positif yang ditunjukkan oleh pendukung Prabowo dan Gibran ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk menjaga kebersihan dan memperkuat demokrasi di Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan