Partai Perindo Membangun Puskestren Di Cirebon Untuk Kesehatan Dan Kesejahteraan

0
253
Puskestren
Istri Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mendampingi Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meresmikan dua Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) Partai Perindo di Kabupaten Cirebon/Ist
Pojok Bisnis

Siti Atikoh Suprianti, istri dari calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif Partai Perindo yang membangun dua Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Dua Puskestren tersebut berlokasi di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Kecamatan Gempol, dan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Ponpes Buntet, Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.Fasilitas kesehatan ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum, siswa, dan warga pesantren lainnya, sehingga pertolongan medis dapat diberikan secara cepat.Menurut Atikoh, menjaga kesehatan harus dimulai sejak dalam kandungan dan program pencegahan stunting harus disosialisasikan kepada anak-anak dan remaja.

Program Ganjar-Mahfud Mendukung Upaya Ini Dengan Fokus Pada Perawatan Kesehatan Preventif Dan Kesehatan Mental.

Sementara itu, KH Moh Farid MZ, pengasuh Ponpes Buntet, menyatakan bahwa Puskestren ini didirikan untuk membantu pelayanan kepada masyarakat sekitar.Dukungan Partai Perindo dalam membangun Puskestren ini menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan mempromosikan kesejahteraan masyarakat. Dengan mendirikan pusat kesehatan ini di pondok pesantren, mereka tidak hanya melayani kebutuhan medis para siswa, tapi juga masyarakat luas. Inisiatif ini sejalan dengan visi Ganjar-Mahfud yang menekankan pentingnya aksesibilitas dan kelengkapan pelayanan kesehatan untuk semua.

Siti Atikoh Suprianti mengakui pentingnya perawatan kesehatan preventif, dimulai sejak tahap awal, termasuk perawatan prenatal dan program pencegahan stunting untuk anak-anak dan remaja. Ia menekankan pentingnya kesehatan mental, dengan menyatakan bahwa hal tersebut memiliki peran penting dalam menciptakan kebahagiaan, konsentrasi, dan empati pada individu.Peresmian Puskestren ini bukan hanya langkah politik sementara, tetapi merupakan komitmen jangka panjang untuk kesejahteraan masyarakat. KH Moh Farid MZ, pengasuh Ponpes Buntet, memperkuat hal ini dengan menyatakan bahwa pusat kesehatan ini akan terus beroperasi setelah pemilihan berakhir, memberikan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan kepada masyarakat.Secara keseluruhan, program Ganjar-Mahfud dengan dukungan Partai Perindo menempatkan prioritas pada pembangunan fasilitas kesehatan yang melayani kebutuhan masyarakat. Dengan menginvestasikan pada Puskestren, mereka bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas terhadap layanan kesehatan berkualitas dan mempromosikan masyarakat yang lebih sehat, dimulai dari pondok pesantren dan meluas ke seluruh populasi.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan