Prabowo-Gibran Unggul di Pemilih Medsos Analisis Terbaru LSI Denny JA

0
144
Medsos
Direktur LSI Denny-JA, Ardian Sopa/Rep
Pojok Bisnis

Pemilih di Medsos mendukung Prabowo-Gibran Analisis Terbaru LSI Denny JA. Hasil penelitian terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran, mendominasi dalam kategori pemilih di media sosial. Laporan yang berjudul “Terbukanya Peluang Menang Satu Putaran” tersebut dirilis pada hari Kamis, 18 Januari.

Direktur LSI Denny JA, Ardian Sopa, mengungkapkan bahwa elektabilitas Prabowo-Gibran di media sosial mencapai 45,2 persen, sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud mendapatkan 24,8 persen, dan pasangan Anies-Muhaimin sebesar 24,6 persen. Hal ini menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran unggul secara signifikan dibandingkan dengan dua pasangan calon lainnya di semua platform media sosial.

Dalam konteks pengguna WhatsApp, elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 44,1 persen, sementara Ganjar-Mahfud mendapatkan 27 persen, dan Anies-Muhaimin sebesar 22,6 persen. Ketimpangan ini menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran memiliki pengaruh yang kuat di platform tersebut.

Elektabilitas mereka unggul di platform medsos WhatsApp dan Facebook

Sementara itu, di platform Facebook, Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan sebesar 47 persen, sedangkan Anies-Muhaimin mencapai 32,8 persen, dan Ganjar-Mahfud sebesar 27,0 persen. Dukungan yang tinggi dari pengguna Facebook menunjukkan popularitas yang signifikan bagi pasangan Prabowo-Gibran.

Top Mortar Semen Instan

Hasil penelitian ini menyoroti dominasi Prabowo-Gibran dalam mendapatkan dukungan dari pemilih di media sosial. Media sosial telah menjadi platform penting dalam kampanye politik modern, dan kemenangan di platform ini dapat memberikan keuntungan strategis kepada pasangan calon. Dukungan yang kuat di media sosial dapat membantu memperluas jangkauan pesan kampanye dan memengaruhi persepsi publik.

Namun, perlu diingat bahwa hasil survei ini hanya mencerminkan preferensi pemilih di media sosial dan tidak mewakili seluruh pemilih secara keseluruhan. Pemilih di luar media sosial mungkin memiliki preferensi yang berbeda dan faktor-faktor lain seperti program kampanye, rekam jejak kandidat, dan isu-isu terkini juga dapat mempengaruhi pemilihan pemilih.

Dalam menghadapi pemilihan presiden yang semakin dekat, pasangan Prabowo-Gibran akan terus berupaya mempertahankan dan memperluas dukungan mereka, baik di media sosial maupun di luar platform tersebut. Sementara itu, pasangan calon lainnya juga akan melakukan upaya serupa untuk memenangkan dukungan pemilih. Hasil akhir dari pemilihan ini akan ditentukan oleh sejumlah faktor, termasuk dukungan di media sosial, tetapi juga faktor-faktor lain yang relevan dengan pemilih secara keseluruhan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan