Kejutan Kedekatan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di Acara KPK

0
156
Kedekatan
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan saat mengikuti acara Paku Integritas, di Gedung KPK, Jakarta/Ist
Pojok Bisnis

Kejutan Kedekatan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di acara Paku Integritas yang diadakan di Gedung KPK pada Rabu malam (17/1), terjadi momen menarik ketika Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, terlihat sedang berbincang dengan Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto. Meskipun sebelumnya keduanya terlibat dalam adu argumen yang sengit saat debat Capres sebelumnya, saat itu mereka terlihat sangat akrab dan terkesan sangat dekat.

Kehangatan dan kedekatan antara Anies dan Prabowo ini menarik perhatian banyak orang, mengingat ketegangan yang terjadi antara keduanya sebelumnya. Setelah acara selesai, Anies Baswedan kemudian mengungkapkan obrolannya dengan Prabowo kepada para wartawan. Hal ini terjadi saat Anies ditemui oleh wartawan di acara Desak Anies di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/1).

Bocoran obrolan hangat mereka mengungkap sisi lain dari persaingan politik yang intens.

Anies mengungkapkan bahwa dia dan Prabowo sama-sama merasakan kedinginan saat acara tersebut berlangsung karena suhu ruangan yang terlalu dingin. Mereka berdua merasa bersyukur karena KPK memberikan jaket kepada mereka, yang sedikit menghangatkan. Dengan senyum di wajahnya, Anies mengatakan, “Kita dapat jaket, wah untung nih pak, kita sama-sama pakai jaket.”

Prabowo pun merespons dengan sepenuh hati, “Iya, untungnya jadi lebih hangat sekarang.” Anies menirukan ucapan Prabowo dengan penuh keakraban.

Top Mortar Semen Instan

Momen ini menunjukkan bahwa di luar kontestasi politik dan perdebatan yang sering terjadi dalam kampanye pemilihan presiden, Anies dan Prabowo bisa menemukan kesamaan dan kebersamaan dalam pengalaman yang lebih manusiawi, seperti merasakan kedinginan dan bersyukur atas jaket yang mereka terima. Meskipun mereka adalah rival politik, mereka tetap mampu menjalin hubungan yang akrab dan saling menghargai di luar arena politik.

Reaksi Anies dan Prabowo ini juga mencerminkan sikap yang baik dalam menjaga hubungan antara kandidat dan mengutamakan sikap saling menghormati dalam perjalanan politik mereka. Meskipun terlibat dalam persaingan yang ketat, mereka menunjukkan bahwa mereka bisa menemukan kesempatan untuk bertegur sapa dan berbagi momen kecil yang membuat mereka lebih dekat satu sama lain.

Momen ini juga memberikan gambaran bahwa di tengah perbedaan dan konflik politik, ada ruang kedekatan bagi kerjasama dan persahabatan di antara para pemimpin politik. Hal ini mengingatkan kita bahwa pada akhirnya, mereka adalah manusia yang memiliki emosi, perasaan, dan kebutuhan yang sama seperti kita semua.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan