Bahas Wadas Ganjar Akui Siap

0
142
Pojok Bisnis

Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, menyatakan kesiapannya untuk menghadapi perdebatan Bahas Wadas dalam debat keempat Calon Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2024. Sebagai mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar mengklaim bahwa ia telah berhasil menyelesaikan masalah yang terkait dengan Wadas, meskipun program tersebut bukanlah program yang ada di bawah tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Sebaliknya, Wadas merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang merupakan tanggung jawab pemerintah pusat.

Ganjar juga mengungkapkan bahwa ia telah menyelesaikan tanggung jawabnya terkait masalah Desa Wadas. Ia menyatakan bahwa meskipun bukanlah program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, ia tetap menyelesaikan masalah tersebut dengan penuh tanggung jawab, dan yakin bahwa hal tersebut telah diselesaikan dengan baik.

Ganjar Siap Bahas Wadas

Selain itu, Ganjar juga mengklaim bahwa ia telah memberikan ganti rugi kepada pihak-pihak yang terdampak dan telah menyelesaikan segala permasalahan dengan baik. Ia menekankan pentingnya membahas masalah Wadas dalam debat tersebut, meskipun bukanlah program yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Ganjar menegaskan bahwa ia telah dilatih untuk bertanggung jawab dan yakin bahwa masalah tersebut telah terselesaikan.

Ganjar juga mempertanyakan mengapa hanya Wadas yang dibahas dalam debat tersebut, padahal ia juga telah menolak beberapa proyek lainnya yang tidak memenuhi syarat lingkungan. Ia menjelaskan bahwa ia pernah menolak proyek semen di Kebumen, menolak proyek semen di Rembang, dan juga menolak tambang emas di Wonogiri karena tidak memenuhi syarat lingkungan. Ganjar ingin menyoroti bahwa ia telah mengambil sikap yang bertanggung jawab terhadap proyek-proyek tersebut, namun fokus pembahasan dalam debat justru hanya pada masalah Wadas.

Top Mortar Semen Instan

Sebagai informasi tambahan, debat keempat akan membahas sejumlah tema besar seperti energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat. Dalam debat ini, Calon Wakil Presiden diharapkan dapat menyampaikan pandangan dan solusi terkait isu-isu tersebut, termasuk masalah Wadas yang menjadi perhatian publik. Ganjar Pranowo, sebagai Calon Presiden Nomor Urut 3, menyatakan kesiapannya untuk menjawab pertanyaan dan memberikan penjelasan terkait permasalahan Wadas tersebut.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan