Mahfud MD Terpilih sebagai Bacawapres untuk Mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024

0
10060
Mahfud MD Bacawapres
Mahfud MD Terpilih sebagai Bacawapres untuk Mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 (Dokumen Foto: tvOneNews)
Pojok Bisnis

PDI Perjuangan telah mengumumkan secara resmi bahwa Profesor Doktor Mahfud MD telah dipilih sebagai calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum 2024.

Pengumuman ini dilakukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, pada Rabu, 18 Oktober.

PDI Perjuangan telah memilih Mahfud MD sebagai calon wakil presiden dari sejumlah nama yang sebelumnya menjadi kandidat cawapres Ganjar. Beberapa di antaranya adalah Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Uno, dan Ridwan Kamil.

Megawati Sukarnoputri secara langsung mengumumkan keputusan ini di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada tanggal yang sama. Ia didampingi oleh para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, termasuk Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

PT Mitra Mortar indonesia

Sosok Mahfud MD Menurut Megawati

Megawati sangat memuji Mahfud MD, menyebutnya sebagai sosok yang tidak asing dan seorang intelektual yang mumpuni, khususnya dalam masalah hukum. Mahfud juga memiliki pengalaman yang luas di berbagai aspek, termasuk legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

Megawati menganggapnya sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik, serta mengharapkan bahwa Mahfud dapat menjadi wasit yang baik dalam persaingan politik dan bisnis yang seringkali dianggap tidak adil.

Mahfud MD juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah memberinya kesempatan untuk menjadi calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Pidato Mahfud MD

Dalam pidatonya, Mahfud berjanji untuk meneruskan cita-cita Indonesia emas pada tahun 2024, dan untuk mencapainya, ia menekankan pentingnya ideologi bangsa yang kokoh, ekonomi yang stabil, penegakan hukum dan keadilan, politik yang demokratis, serta budaya gotong royong.

Selain itu, Mahfud menekankan perlunya penegakan hukum yang benar, termasuk dalam upaya pemberantasan korupsi. Ia juga mengungkapkan bahwa telah mengenal Ganjar Pranowo sejak tahun 2004 dan melihatnya sebagai sosok yang merakyat, berani, dan mampu memperbaiki hal yang salah, serta memperjuangkan nilai politik yang benar.

Mahfud berharap bahwa dengan penegakan hukum yang benar, banyak masalah bangsa ini dapat diselesaikan, dan jika hukumnya baik, maka aspek kehidupan masyarakat pun akan menjadi lebih baik.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan