Prabowo Subianto Dapatkan Dukungan dari Partai Bulan Bintang untuk Pemilu 2024

0
340
Partai Bulan Bintang
Prabowo Subianto Dapatkan Dukungan dari Partai Bulan Bintang untuk Pemilu 2024
Pojok Bisnis

Partai Bulan Bintang (PBB) berencana untuk mendukung Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024. Rencana deklarasi dukungan ini akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023.

“Sudah ada beberapa pertemuan antara kami dengan Pak Prabowo dan tim Gerindra. Oleh karena itu, kami dari PBB, termasuk Ketua Umum PBB dan seluruh jajaran partai, akan bergabung dengan Pak Prabowo sebagai calon presiden,” kata Afriansyah Ferry Noor, Sekretaris Jenderal PBB kepada Merdeka pada Sabtu (8/7/2023).

Menurutnya, telah terjalin komunikasi antara Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, dan Prabowo. Oleh karena itu, PBB akan segera mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024.

“Dalam hal ini, kami akan mendeklarasikan dukungan kami kepada Pak Prabowo. Rencana deklarasi ini akan dilaksanakan sejalan dengan perayaan hari ulang tahun PBB pada bulan Juli ini,” ucap Afriansyah.

PT Mitra Mortar indonesia
Sosok Prabowo yang Setia Kepada NKRI

Afriansyah menilai Prabowo sebagai sosok yang setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, Prabowo dianggap mampu melanjutkan program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Kami melihat Prabowo sebagai sosok yang loyal, amanah, dan berkomitmen pada NKRI serta mampu melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh Presiden Jokowi,” ujar Afriansyah.

“Setelah kami melihat kontribusi positif yang diberikan oleh Pak Prabowo ketika beliau bergabung dengan kabinet Pak Jokowi sebagai Menteri Pertahanan, kami memiliki penilaian tersendiri dari PBB dan Ketua Umum,” tambahnya.

Namun, Afriansyah menjelaskan bahwa pihaknya sedang menentukan waktu yang tepat untuk mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024. Dia berharap dukungan ini dapat diumumkan pada hari ulang tahun PBB pada tanggal 17 Juli sebagai momentum penting.

“Kami masih merencanakan tanggalnya, tetapi insyaAllah akan dilaksanakan pada bulan Juli ini,” tambah Afriansyah.

Respon Partai Gerindra

Sementara itu, Habiburkhorman, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, menyampaikan rasa terima kasih atas deklarasi yang akan dilakukan oleh PBB terhadap Prabowo.

Dia menyebutkan bahwa dukungan dari PBB akan sangat membantu kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan ini, karena akan sangat membantu Prabowo untuk menjadi Presiden pada tahun 2024,” ucapnya.

“PBB adalah partai yang memiliki banyak kader berkualitas. Ada Pak Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum yang juga pendekar penegak hukum. Ada juga Bang Adriansyah Fery Noor, Sekretaris Jenderal yang juga aktivis lintas generasi dengan jaringan yang luas, serta banyak tokoh lainnya,” lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa dukungan dari PBB mirip dengan semangat yang tercipta saat Pilpres 2014, meskipun pada saat itu upaya Prabowo harus terhenti.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan