Indibiz: Solusi Digital Telkom Indonesia untuk Transformasi Bisnis di Era Digital

0
718
Indibiz
Indibiz: Solusi Digital Telkom Indonesia untuk Transformasi Bisnis di Era Digital
Pojok Bisnis

Pada 6 Juli 2023, Telkom Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-58 dengan memperkenalkan Indibiz, sebuah ekosistem solusi digital yang ditujukan untuk dunia usaha di Indonesia. Dengan meluncurkan Indibiz, Telkom Indonesia berharap dapat memperluas jangkauan bisnis ke bisnis (B2B), terutama dalam sektor unit usaha di berbagai wilayah Indonesia.

Indibiz dirancang untuk bekerja sama dengan 64 juta unit usaha di Indonesia dengan tujuan membantu bisnis dalam proses transformasi digital dan mencapai pasar global.

Ekosistem ini didasarkan pada empat pilar utama, yaitu platform dan layanan digital, kolaborasi dengan startup dan pengembang untuk solusi UKM, kerja sama dengan lembaga keuangan untuk solusi pembiayaan, serta kemitraan dengan komunitas bisnis untuk meningkatkan produktivitas.

Beberapa produk inovatif yang ditawarkan melalui ekosistem baru ini antara lain Indibiz Pay, sebuah solusi digital untuk proses pembayaran, dan Omni Channel Assistant (OCA), sebuah solusi komunikasi omni channel yang terintegrasi.

PT Mitra Mortar indonesia

Selain itu, terdapat juga Pijar, sebuah solusi digital untuk ekosistem pendidikan, serta Layanan Satu dan TEMS MDM dari Netmonk, yang merupakan solusi pemantauan jaringan yang komprehensif bagi semua pelaku usaha.

Indibiz juga menyediakan Logee, sebuah solusi digital untuk sektor logistik; Agree, sebuah platform digital untuk sektor pertanian; dan Kuncie, sebuah platform digital untuk belajar bisnis.

Selain itu, ada ratusan produk digital lainnya yang didukung oleh konektivitas dari Telkom, termasuk solusi digital untuk industri perhotelan melalui produk IOT Envion.

“Ekosistem solusi dunia usaha yang dipersembahkan oleh Indibiz mampu mempercepat proses digitalisasi bisnis, meningkatkan produktivitas kerja, dan memperluas akses pasar secara global. Hal ini akan memudahkan pelaku usaha untuk lebih inovatif dalam mengembangkan unit usaha mereka,” kata Afifudin, OSM Regional Business Marketing Telkom Indonesia, dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (8/7/2023).

Untuk mengenal lebih jauh mengenai ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia yang disediakan oleh Indibiz, para pelaku usaha diundang untuk mengunjungi booth Indibiz Experience pada acara Digiland 2023 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Acara ini juga akan dihadiri oleh ratusan pelaku usaha dari berbagai daerah yang akan langsung merasakan inovasi dan cara kerja dari ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia yang disediakan oleh Indibiz.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan