Top Mortar Gak Takut Hujan
Home Politic Anies Baswedan Sindir Megawati Lewat Tukang Bakso?

Anies Baswedan Sindir Megawati Lewat Tukang Bakso?

0
Anies Baswedan Sindir Megawati Lewat Tukang Bakso? (Dok: RMOL)

Jakarta – Kemampuan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam berkomunikasi dan memanfaatkan momen politik memang patut diacungi jempol. Untuk menyampaikan pesan yang menohok sekalipun Anies mampu menyampaikan dengan cara yang halus. Begitu pun saat ia ingin merespon pernyataan Ketua PDIP, Megawati Soekarnoputri, beberapa waktu lalu di Jakarta. Saat itu Megawati berpesan kepada anak-anaknya agar mencari jodoh jangan yang wajahnya mirip tukang bakso. Sontak, pernyataan itu membuat publik menuding Megawati, secara tidak langsung, merendahkan profesi tukang bakso.

Orang lain menanggapi pernyataan Megawati tersebut dengan cara berkomentar keras. Tapi Anies beda lagi. Dalam acara “Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022” di Balai Kota DKI, Jumat (24/6/2022), Anies Baswedan mampu menunjukan cara yang halus tapi “tajam” dalam menanggapi pernyataan yang bernuansa menghina suatu profesi tersebut.

Saat itu Anies mengundang semua pihak yang terlibat dan mendukung ajang balap mobil listrik ini. Para undangan terdiri dari para sponsor, pendukung acara, hingga pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Mereka disambut Anies di kantornya untuk makan malam bersama.

Setelah ramah tamah, Anies keluar dari kantornya untuk menyampaikan keterangan pers kepada awak media. Saat konferensi pers, Anies mengajak dua orang untuk ikut konferensi pers, yang pertama adalah Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni.

“Hari ini juga di samping saya ada bapak Sahroni yang telah menjadi ketua OC (Organizing Committee) yang telah bekerja secara luar biasa untuk eksekusi program ini,” ujar Anies di lokasi.

Anies menyampaikan, terima kasih atas kerja keras Sahroni dan tim hingga akhirnya menjalankan Formula E dengan lancar.

“Sehingga kita menyaksikan kemarin sebuah perhelatan yang membawa nama baik indonesia,” ucapnya.

Namun, yang menjadi sorotan adalah orang kedua yang diundang Anies, yakni seorang pengusaha Bakso Malang Aroma SoWan, Rully Rinaldi.

“Di samping kiri saya adalah bapak Rully renaldi. Pak Rinaldi adalah pengusaha Bakso Bakwan Aroma SoWan yang kemarin ikut juga berpartisipasi,” katanya.

Anies pun ditanya awak media apakah tindakannya mengundang Rinaldi makan malam hingga mengajak ikut konferensi pers berkaitan dengan pernyataan Megawati itu.

Berdasarkan jawabannya, Anies tak menggubris soal keterkaitan dengan pernyataan Megawati. Namun, ia menyebut ada banyak UMKM dengan jenis dagangan lainnya yang juga diundang dalam acara ini.

“Semuanya UMKM kita undang, semuanya kita berikan kesempatan. Nah malam hari ini ada beberapa yang memang di Jakarta mereka ikut hadir di dalam acara malam hari ini,” katanya.

Exit mobile version