Deretan Artis Indonesia yang Memiliki Bisnis Properti, Dari Panggung ke Investasi yang Menguntungkan

0
654
Bisnis Properti
Deretan Artis Indonesia yang Memiliki Bisnis Properti, Dari Panggung ke Investasi yang Menguntungkan
Pojok Bisnis

POKOK BISNIS — Dalam dunia hiburan Indonesia, artis seringkali dikenal karena prestasi mereka di dunia perfilman, musik, atau televisi. Namun, tidak sedikit artis Indonesia yang juga menggali peluang bisnis di industri properti. Mereka bukan hanya menunjukkan bakat di atas panggung, tetapi juga berinvestasi dalam proyek-proyek properti yang sukses.

Indonesia adalah negara yang memiliki potensi besar dalam industri properti. Dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat dan peningkatan daya beli masyarakat, sektor properti menjadi salah satu sektor yang menjanjikan. Banyak artis Indonesia yang melihat peluang ini dan memutuskan untuk merambah ke dunia bisnis properti.

Mereka memanfaatkan popularitas dan kekayaan yang mereka miliki untuk memulai proyek-proyek properti yang menguntungkan. Dalam artikel ini, berempat.com telah merangkum daftar beberapa artis Indonesia yang sukses dalam dunia bisnis properti dan peran mereka dalam mengembangkan sektor ini.

  1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad, seorang artis populer di Indonesia, juga terlibat dalam bisnis properti dengan tujuan mempersiapkan masa tua dengan baik. Dalam wawancara, Raffi mengungkapkan keterlibatannya dalam beberapa bisnis, termasuk otomotif. Namun, mengingat penurunan harga kendaraan, dia tertarik untuk mempelajari bisnis properti sebagai alternatif peningkatan pendapatan.

PT Mitra Mortar indonesia

Raffi Ahmad meluncurkan Hardy Land Property and Resort di Nusa Dua, Bali pada Desember 2014. Dia memilih Bali karena keindahan lingkungannya, dan dia menginvestasikan lebih dari Rp3 miliar dalam bisnis properti di sana. Dalam proyek ini, Raffi membangun dua unit properti mewah dengan desain yang khas Bali.

Selain di Bali, Raffi juga membeli 10 unit apartemen yang dikembangkan oleh Forzaland, 10 unit di One Azzure, dan satu unit di One Casablanca Residence di Jakarta Selatan. Strategi bisnis properti yang unik yang diikuti oleh Raffi adalah membeli properti sebelum diluncurkan secara resmi. Hal ini memungkinkannya memanfaatkan kenaikan harga yang umumnya terjadi saat peluncuran, yang bisa mencapai 100-200 persen.

Selain Jakarta dan Bali, Raffi Ahmad juga terlibat dalam bisnis properti di kampung halamannya, yaitu Bandung. Dia memiliki properti di daerah dataran tinggi Lembang.

Dengan keterlibatannya dalam bisnis properti, Raffi Ahmad menunjukkan minatnya dalam mengembangkan portofolio investasinya dan memanfaatkan potensi bisnis properti yang menjanjikan.

  1. Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski, seorang artis Indonesia yang jarang muncul di televisi, telah beralih ke bisnis properti di Bali. Sejak pindah ke Bali pada akhir tahun 2012, Tamara memulai perjalanan bisnisnya dengan mengembangkan properti, terutama vila.

Dia memanfaatkan waktu di Bali untuk mengurus putranya sambil menjalankan bisnis properti. Tamara menikmati udara sejuk dan ketenangan di Pulau Dewata ini, sambil memaksimalkan peluang yang ada dengan membangun jaringan pertemanan dan hubungan di sana.

Ayah Tamara, Zbigniew Bleszynski, yang merupakan pendiri Hotel Bukit Indah Puncak di Ciloto, Cianjur pada tahun 1973, telah memberikan pengaruh dan warisan dalam bisnis properti bagi Tamara.

Saat ini, Tamara diketahui memiliki tanah dan sedang membangun penginapan di kawasan Sanur, Bali. Dengan minat dan semangat berbisnis, Tamara terus mengembangkan portofolio propertinya di Bali dengan harapan kesuksesan dalam bisnis properti yang ia tekuni.

  1. Citra Kirana

Selain Raffi dan Tamara, ada juga artis senior Indonesia lainnya yang terlibat dalam bisnis properti, yaitu Citra Kirana. Citra Kirana diketahui membangun rumah kontrakan di kota kelahirannya, Bandung. Alasan di balik keputusan tersebut adalah untuk mendirikan bisnis yang berdekatan dengan keluarganya. Selain itu, rumah kontrakan yang dimiliki oleh Citra Kirana ditargetkan untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Citra Kirana, yang merupakan finalis Gadis Sampul 2007, memilih untuk menyasar segmen kalangan menengah ke bawah karena ia percaya bahwa semua kelas masyarakat berhak dan mampu tinggal di rumah yang layak. Sebagai bagian dari upaya tersebut, Citra dikabarkan membangun bisnis propertinya di dekat area yang memiliki potensi, seperti dekat dengan pabrik.

Citra tidak menjalani bisnis properti ini sendirian, ia melibatkan anggota keluarganya seperti ayah, ibu, dan saudaranya dalam usahanya. Terlebih lagi, orangtua Citra telah lama berkecimpung di dunia bisnis, sehingga dia dapat berkonsultasi dan mendiskusikan banyak hal dengan mereka.

Meskipun usianya masih muda, Citra Kirana yang saat ini berusia 29 tahun, mengaku ingin mempersiapkan kematangan finansialnya sejak sekarang. Oleh karena itu, Citra dengan tekun menyisihkan sebagian besar pendapatannya untuk bisnis properti rumah kontrakan di Bandung.

  1. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting, seorang penyanyi dangdut yang sekarang juga tampin di acara “lapor pak”, telah sukses dalam bisnis properti dengan berinvestasi sejak usia muda. Tidak mengherankan jika keuntungan Ayu Ting Ting terus meningkat. Selain berfokus pada investasi properti, dia juga memiliki beberapa bidang usaha lainnya, termasuk kuliner dan bisnis karaoke.

Dalam bisnis properti, Ayu Ting Ting dikenal serius menggarap kontrakan dengan 100 pintu. Selain itu, dia juga membangun sebuah vila mewah di kawasan Puncak, Jawa Barat. Vila tersebut bernama Villa Bilqis, yang kadang-kadang digunakan oleh Ayu dan keluarganya saat berlibur. Jika tidak digunakan, vila tersebut biasanya disewakan kepada para wisatawan.

Villa Bilqis diketahui memiliki nilai fantastis yang mencapai Rp. 7 miliar. Vila dua lantai ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti gazebo, taman, dan kolam renang.

Tidak salah langkah Ayu Ting Ting untuk menginvestasikan sebagian kekayaannya pada bidang properti. Prospek properti, baik rumah kontrakan maupun vila, cenderung terus meningkat setiap tahunnya.

Bisis Properti Juga Memiliki Risiko

Namun, seperti halnya bisnis properti pada umumnya, bisnis properti artis tersebut juga memiliki risiko. Nilai properti dapat naik atau turun tergantung pada kondisi pasar, dan pengelolaan properti yang tidak efektif dapat mengakibatkan kerugian finansial.

Artis Indonesia yang sukses dalam bisnis property diatas telah mengubah sorotan panggung menjadi peluang investasi masa depan. Dengan minat yang kuat dan strategi diversifikasi investasi, mereka telah menciptakan bisnis properti yang menguntungkan dan memperoleh penghasilan pasif yang stabil. Kisah sukses mereka menjadi inspirasi bagi artis lain untuk melihat peluang di luar dunia hiburan dan mengembangkan karir bisnis yang menjanjikan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan