Raih Penghasilan Tambahan Ala Dropshiper

0
77
Bisnis-Dropship (dok tommcifle.com)

 

Jika seseorang punya masalah seperti ingin punya usaha tapi modal terbatas, bingung mau jualan apa, tapi butuh penghasilan tambahan, maka pesan ini mungkin cocok dibaca sampai selesai. Jadi. . .

Tidak semua orang dalam berbisnis itu mempunyai kemampuan dalam memproduksi produknya sendiri. Dikarenakan masalah modal yang besar, sumber daya manusia yang banyak sampai dengan tidak mempunyai tempat untuk produksi produk sendiri.

Salah satu solusi dalam masalah di atas adalah dengan menjadi dropshiper. Dropship adalah suatu sistem bisnis yang mana tidak perlu memproduksi barang sendiri namun hanya mencari pelanggan yang nantinya akan diteruskan ke suplier selaku pemilik produk.

Dropship memiliki perbedaan dibandingkan dengan system lainnya, contohnya adalah reseller. Perbedaan dropshiper dengan reseller dalam segi stok produk. Seorang reseller untuk menjual produk harus membelinya terlebih dahulu dengan jumlah produk yang banyak kepada produsen, supplier maupun distributor.

Sedangkan sedangkan dropshiper tidak perlu repot-repot untuk stok produk. dropshiper hanya disuruh untuk fokus pada pencarian konsumen saja, kemudian saat ada orderan dari konsumen, maka seorang dropshipper akan langsung meneruskan orderan tersebut beserta detail pengirimannya kepada distributor, supplier maupun produsen.

EntrepreneurID akan berbagai mengenai cara mendapatkan penghasilan tambahan dengan keterbatasan ala dropshiper. Oke kita mulai ya dari yang pertama,

Yang Pertama, Modal Kecil
Yang pertama adalah dropshipper tidak perlu menyiapkan modal yang besar untuk berbisnis dengan sistem dropship. Kita tidak perlu beli produknya dulu kecuali si pembeli yang tertarik sudah melakukan transaksi atau beli ke kita. Itupun kita tinggal meneruskan uang yang sudah kita terima dari si pembeli dan bisa langsung mengambil keuntungannya.

Jadi uang atau modal juga jadi lebih sedikit karena kita tidak perlu memikirkan biaya sewa atau beli tempat penyimpanan buat barang atau produk-produk yang mau kita jual.

Yang Kedua, Mudah Dijalankan
Kemudian bisnis dengan model dropship ini juga bisa dikatakan mudah untuk dijalankan. Karena kita tidak perlu berurusan dengan produk atau pembeli kita secara langsung.

Berbeda jika kita menggunakan sistem penjualan yang tradisional pada umumnya, kita harus menjadi penjual langsung dengan berkomunikasi ke banyak orang secara tatap muka.

Di era digital sekarang kini membuat hal itu jadi lebih mudah. Kita hanya perlu mempunyai foto produk dan keterangan mengenai informasi produk, yang tinggal kita upload dan masukkan ke media penjualan kita.

Kita juga tidak perlu mengurus inventarisasi, pengelolaan gudang atau storage, pengemasan dan pengiriman barangnya. Jadi dropship tinggal fokus mendatangkan pembeli atau pelanggan saja.

Yang Ketiga, Fleksibel Terhadap Waktu dan Tempat
Selanjutnya adalah dengan sistem dropshiper, kita dapat mengatur semuanya sesuai keinginan kita sendiri. seperti waktu menjual produk, kita bisa mulai dari kapan kita Sau membuka online store kita dan sampai pukul berapa aktivitas transaksi atau belanja dijalankan.

Kita sebagai dropshipper juga bisa melangsungkan bisnis di mana saja hanya dengan berbekalkan koneksi internet yang memadai. Jadi dengan menjadi dropshiper, semuanya jadi lebih fleksibel

Yang Keempat, Pilihan Produk Sangat Variatif
Yang terakhir adalah pilihan produk yang sangat vatiatif. Inilah enak berbisnis di zaman sekarang dengan kemajuan era digital dan banyaknya orang yang sekarang sudah mulai berbisnis. Mulai dari produk impor, lokal, murah, mahal sampai dengan yang unik bertebaran di dunia maya.

Kita hanya perlu memilih produk yang menurut kita bagus dan cocok untuk target pasar yang ingin kita tuju tanpa kekurangan referensi produk yang ada. Dan karena sistem dropshiper tidak harus menyetok barang, maka sangat gampang kita menjual berbagai macam produk yang ada sekarang dan tidak takut akan mengalami kerugian yang besar karena kita tidak perlu membeli produk dengan sistem dropshiper.

Jadi Inilah yang membuat para dropshiper memiliki produk yang sangat variatif yang akan ditawarkan kepada calon pembeli kita sehingga konsumen tidak merasa bosan dengan apa yang akan kita jual atau tawarkan.

itulah sharing pada malam hari ini mengenai kenapa harus menjadi seorang dropshiper,
– Modal Kecil
– Mudah Dijalankan
– Felksibel Terhadap Waktu dan Tempat
– Pilihan Produk yang Variatif-

Apapun sistem yang kita jalankan sekarang, semuanya adalah baik jika apa yang kita jual dapat bermanfaat untuk kebutuhan ataupun memecahkan masalah orang banyak. Semoga sharing  ini bermanfaat dan dapat memudahkan kita dalam menebarkan kebaikan untuk sesama.

 

Oleh:

Tim entrepreneurID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.