Gelontorkan Dana 1,25 Triliun, Jaya Real Property Bangun Mal, Hotel dan Oceanarium

0
219
acara ground breaking Bintara Xchange Mall tahap 2 di Bintaro, Tangerang Serang, Rabu (07/08/2019) dok Dani/Berempat.com

 

Sejak didirikan pertama kali tahun 2013, Bintaro Jaya Xchange Mall menjadi shopping mall berkonsep one stop entertainment di jantung kawasan Bintaro Jaya. Enam tahun berlalu, PT Jaya Real Property Tbk siap menghadirkan epicentrum for everything dengan dimulainya pembangunan Bintaro Jaya Xchange Mall 2 yang menggabungkan mall, hotel dan hiburan eduakatif Oceanarium dengan nilai investasi Rp 1,25 triliun.

Trisna Muliadi, Presiden Direktur Jaya Real mengatakan pembangunan mall tahap 2 ini berada dalam kawasan mix use seluas 25 ha. Menurutnya, pembangunan dan pengembangan terus dilakukan secara bertahap dan terintegrasi hingga 10 tahun ke depan. Karenanya perusahaan terus melakukan ekspansi land bank yang kini mencapai 50 ha.

“Sama seperti Mal pertama yang memiliki ice skeating BX Rink, di mal kedua juga kita akan lengkapi oceanarium bekerjasama dengan PT Jaya Ancol yang sukses menghadirkan Sea World. Jadi masyarakat Tangsel (Tangerang Selatan, red) nggak perlu lagi ke Ancol untuk melihat aquarium park. Tak hanya itu, kami juga akan bangun hotel bintang 4 yang akan menambah tinggi investasi di Bintaro. Kita akan mulai pembangunan bulan ini dan akan selesai 2021,” katanya dalam acara ground breaking Bintaro Xchange Mall 2 di Bintaro, Tangerang Serang, Rabu (07/08/2019).

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie yang turut hadir mengatakan dengan jumlah penduduk 1,6 juta jiwa dan laju pertumbuhan 3,4 dan diprediksi jumlah penduduk jadi 3 juta jiwa 10 tahun ke depan. “Ini menjadi potensi bagi pengembang bekerjasama dengan pemerintah guna memfasilitasi masyarakat dengan kawasan hunian, hotel, pendidikan, hingga pusat perdagangan dan jasa yang menjadi fokus kami ke depan,” paparnya.

Ia menyambut baik pembangunan mal, hotel dan pusat edutainment yang bisa dinikmati masyarakat Tangsel 2,5 tahun ke depan. “Kadang kami sulit cari ruang rapat, ballroom, selalu penuh, sehingga kami support pengembang yang ikut membangun infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat yang akan meningkatkan daya saing Tangsel,” tambah Wakil Walikota Airin Rachmi Diany ini.

Menurutnya, dengan menjadi pembeli tenan di mal kawasan mix use Bintaro Jaya ini berarti membeli masa depan dengan harga saat ini. “Nah bagi bapak-ibu (pembeli tenan), Anda membeli masa dengan dengan harga sekarang. Selamat atas ground breaking. Karena ada banyak masyarakat yang manatuh harapan besar pada pembangunan Bintaro Jaya,” tutupnya.

Bintaro Jaya Xchange Mall 2 dirancang seluas 85.000 m2 akan diisi tenan premium seperti Ranch Market, Cinema Premier XXI, Ace Hardware, Funworld dan lainnya. Sementara hotel yang dibangun mencakup 185 kamar dilengkapi sejumlah ruang pertemuan dan ruang serbaguna. Sedangkan untuk Oceanarium menempati area seluas 7.354 meter persegi yang dilengkapi 25 ribu biota laut dan 160-an jenis spesies unik dengan 36 visual biota laut.

Berada di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, kawasan mix use ini mengusung konsep TOD yang dekat dengan gerbang pintu tol, stasiun KRL Commuterline Jurangmangu hingga terdapat feeder bus Bintato MRT, TransJakarta dan Intrans Bintaro.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.