Tak Mau Kalah Saing, Energizer Lakukan Brand Refresh

0
307
energizer brand refresh (dok wartakotalive.com)

Begitu ketatnya persiangan bisnis di baterai membuat produsen baterai AA Alkaline Energizer® dinilai perlu melakukan Brand Refresh. Dengan mengambil tema Long Lasting Light Hearted, perusahaan ini meluncurkan tampilan anyar dengan corak yang lebih cerah mulai dari kemasan, display hingga logo di semua lini produknya.

Erik Lukman selaku Channel Director, Energizer Indonesia mengaku antusias dapat memperkenalkan tampilan baru dari Energizer® kepada masyarakat Indonesia. Menurutnya baterai ini memerlukan tiga tahun untuk berinteraksi dengan konsumen dan meneliti preferensi konsumen untuk menawarkan power (kekuatan) dan fun (menyenangkan).

“Ternyata konsumen menginginkan kemasan yang cerah, jelas dan mudah dicari,” katanya di Fountain Hall, Grand Indonesia, West Mall, Jakarta.

Agar lebih menonjol, di kemasan yang baru ditempatkan Mr Energizer tepat di tengah agar lebih terlihat jelas sehingga mendeskripsikan sebuah ikon yang menyukai tantangan, selalu ceria, dan terlihat dengan penampilan lebih baik, serta penuh energi.

Selain tampilan baru yang lebih mudah dikenali, dari sisi teknologi juga ada inovasi-inovasi baru yang membuat produk energizer bisa lebih tahan lama, sesuai slogan baru Long-Lasting, Light Hearted yang keduanya merupakan positioning statement terbaru Energizer® agar para konsumen makin merasakan manfaat lebih dari sebelumnya.

Dengan inovasi-inovasi baru ini, energizer akan makin diminati, termasuk kaum millennial yang menjadi target mereka. “Di berbagai negara, kami sudah market leader, di Malaysia pangsa pasarnya sudah di atas 80%, bahkan Philipina sudah di atas 90%. Sedangkan di Indonesia masih sekitar 20% dan bertekad bisa market leader,” tambahnya.

Erik mengatakan market share Energizer® semester ini mencapai sekitar 23 persen. jika dibandingkan semester sebelumnya bertumbuh 10,9 persen. Apabila dibandingkan dengan kategori baterai secara total market, Energizer masih lebih tinggi, karena pertumbuhan kategori bateri secara total market hanya sekitar 9,6 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.