Pukul Petugas Hotel, Pilot Lion Air Di-Grounded dan Terancam Dipecat

0
569
Pojok Bisnis

Viralnya ulah seorang pilot memukul petugas di salah satu hotel di Surabaya Jawa Timur membuat maskapai penerbangan Lion Air memberikan teguran bagi sang penerbang burung besi itu.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air tak menampik, adanya insiden pemukulan keras seorang reseptionis hotel yang dilakukan pilotnya. Ia pun menyayangkan perbuatan tak terpuji tersebut.
Karena itu, pilot berinisial AG ini izin tugasnya sudah tidak diberikan izin tugas terbang.

“Lion Air sudah melaksanakan aturan perusahaan dengan tidak menugaskan AG sesuai profesinya atau tidak memberikan izin terbang (grounded),” ujarnya dalam siaran pers Jumat (03/05/2019).

Lion Air masih melakukan proses pengumpulan data, informasi dan keterangan lain yang dibutuhkan guna kepentingan investigasi atau penyelidikan. Lion Air sangat patuh mengutamakan budaya kedisiplinan di semua lini, termasuk perilaku ataupun etika karyawan.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Apabila pilot dimaksud (AG) terbukti bersalah setelah keputusan penyelidikan selesai, maka Lion Air akan memberikan sanksi tegas dengan memberhentikan dari perusahaan,” tambah Danang.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.