Sudah Tahu Belum? BUMN Buka 11.000 Lowongan Kerja Lho!

0
8141
Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). - (IST)

Berempat.com – Perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membuka lowongan secara bersamaan. Tak sedikit, jumlahnya ada sekitar 11.000 lowongan yang akan dibuka. Pembukaan lowongan besar-besaran ini dilakukan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) BUMN yang ke-21.

Di antara 11.000 lowongan yang dibuka tersebut, 1.000 di antaranya dikhususkan bagi para disabilitas. Karena jumlahnya yang tergolong besar, pembukaan lowongan dilakukan sepanjang Maret-April 2019.

Namun, PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) tak ikut serta dalam pembukaan lowongan besar-besaran ini. Pasalnya, belum lama ini PGN sudah membuka lowongan dengan total 32 ribu pelamar yang mendaftar.

Saat ini, melansir dari data resmi PGN, proses penyeleksian sudah masuk seleksi tahap dua. Nantinya, yang lolos hingga tahap akhir akan mengisi 120 posisi tersedia. Setelah proses seleksi itu selesai, PGN akan kembali membuka lowongan tahap kedua. Kabarnya, lowongan tahap kedua jumlahnya akan lebih banyak lagi.

Sementara itu, PT Pertamina menjadi menjadi salah satu perusahaan BUMN yang ikut serta dalam pembukaan lowongan besar-besaran ini. Total, Pertamina akan membuka 313 posisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.