EduPlan, Asuransi Pendidikan Ini Berikan Uang Pertanggungan Hingga 200%

0
1317
EduPlan, produk asuransi pendidikan terbaru kolaborasi BCA dan AIA. (Berempat.com/Shandy)
Pojok Bisnis

Berempat.com – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menjalin kerja sama dengan PT AIA Financial (AIA) untuk meluncurkan produk asuransi pendidikan Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan) sebagai solusi persiapan dana pendidikan anak di masa depan. Asuransi ini merupakan solusi bagi persiapan dana pendidikan anak di masa depan.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), biaya pendidikan diasumsikan terus meningkat 10-15% setiap tahunnya. Karena itu, untuk memberikan ketenangan bagi orangtua, BCA dan AIA menghadirkan produk asuransi EduPlan.

”Untuk menjawab tantangan tersebut serta sebagai wujud komitmen BCA dalam menyediakan solusi keuangan yang komprehensif bagi masyarakat, BCA bersama AIA menghadirkan EduPlan untuk membantu orang tua merencanakan pendidikan anak sejak dini,” ujar Direktur BCA Suwignyo Budiman saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (14/2).

EduPlan merupakan asuransi jiwa tradisional yang tidak hanya memberikan manfaat dana pendidikan untuk anak, tapi juga manfaat pembebasan premi apabila terjadi risiko pada pemegang polis. Dengan membayar premi yang jumlahnya tetap dan tidak berubah selama 5, 10 atau 15 tahun, EduPlan memberikan jaminan pasti pemberian manfaat dana pendidikan dengan empat kali pembayaran, yaitu sebesar 80% UP di usia 18 tahun, 40% UP di usia 19 tahun, 40% UP di usia 20 tahun dan 40% UP di usia 21 tahun.

Top Mortar gak takut hujan reels

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT AIA FINANCIAL Ben Ng mengatakan, berdasarkan data AIA Customer Usage and Attitude Study pada 2018 lalu, sebanyak 89% keluarga Indonesia menginginkan masa depan yang lebih baik untuk keluarganya, dan 84% keluarga rela menyesuaikan gaya hidup untuk menyiapkan dana pendidikan anak.

“Melalui EduPlan, kami memberikan manfaat yang lebih komprehensif untuk menjamin dana pendidikan anak di masa depan sekaligus memberikan proteksi kepada masyarakat Indonesia. Peluncuran EduPlan juga semakin menguatkan kemitraan AIA dengan BCA yang telah terjalin selama lebih dari 12 tahun,” ujar Ben.

Di samping itu, berdasarkan data AIA Middle Class Survey, 94% berharap anak mereka dapat meraih pendidikan hingga mendapatkan gelar Sarjana. Hal ini membuka peluang bagi asuransi pendidikan untuk tumbuh lebih tinggi.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.